Mahyeldi: Jadikan Surau Tempat Pembinaan Karakter Generasi Muda

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang juga putra asli daerah Tilatang Kamang, Kabupaten Agam didapuk memberikan sambutan pada peresmian Surau Darul Ulum di lingkungan kampus SMAN 1 Tilatang Kamang, Rabu (23/12/2020).

Mahyeldi mengapresiasi alumni SMAN 1 Tilatang Kamang yang telah dapat membangun sebuah surau, yang selain sebagai tempat ibadah, juga diharapkan dapat menjadi upaya membentengi generasi muda dari segala penyakit masyarakat.

“Upaya alumni SMAN 1 Tilatang Kamang membangun sebuah surau dapat kita jadikan teladan. Meskipun dengan pendanaan terbatas, namun sebuah surau terbangun di kampus SMAN 1 Tilatang Kamang ini,” tutur Mahyeldi.

“Keberadaan masjid ataupun surau merupakan hal yang sangat penting, baik sebagai tempat ibadah, maupun terkait fungsinya dalam pembinaan karakter generasi muda yang beriman dan bertakwa”, lanjutnya.

“Sekadar memberikan penjelasan saja mengenai ilmu agama kepada generasi muda belum cukup, namun kita perlu menanamkan keimanan di hati mereka. Surau ini dapat menjadi sarana bagi mereka untuk memperdalam ilmu agama dan mengokohkan keimanan di hatinya,” tegas Mahyeldi.

Baca Juga:  Didukung Banyak Pihak, Rabani Sport Centre Diresmikan Gubernur Sumbar

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang turut hadir meresmikan Surau Darul Ulum mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan terhadap alumni SMAN 1 Tilatang Kamang.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan dan semangat ukhuwah islamiyah Surau Darul Ulum ini dapat terbangun. Ini juga merupakan bukti bahwa Allah SWT memberikan jalan bagi hambanya yang bersungguh-sungguh,” ungkap Irwan.

“Kekompakan alumni dengan pihak sekolah dalam mewujudkan suatu hal yang bermanfaat ini dapat kita jadikan motivasi dan saya berharap silaturrahim ini dapat terus dilanjutkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Tilatang Kamang yang masih menuntut ilmu saat ini,” pungkasnya. (rel)

Previous articleOptimistis Sambut 2021, GoPay Luncurkan Lagu Simfoni Rindu
Next article9 Penghargaan Nasional jadi Kado Spesial Ulang Tahun Wako Mahyeldi