Masuk ke Jaringan Digital, Padang TV juga Bisa Diakses lewat YouTube

Era televisi digital tahun ini akan mewarnai dunia pertelevisian di Indonesia. Tak terkecuali bagi Padang TV, stasiun televisi lokal terkemuka di Sumbar.

Hal itu sejalan dengan kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) terkait migrasi siaran TV analog menjadi TV digital paling lambat pada 2 November 2022.

“Momen HUT ke-14 Padang TV tentunya jadi tantangan buat kita untuk menghadapi era televisi digital yang sudah di depan mata. Sebagai televisi lokal yang saat ini terus berkembang, Padang TV pun bisa disaksikan di jaringan digital. Inilah komitmen kita kepada pemirsa,” ujar Direktur Operasional Padang TV Rita Gusveniza di sela kegiatan Tabligh Akbar HUT Padang TV di Masjid Al-Hakim, Senin (1/3/2021) malam.

Saat ini Padang TV (Grup Padang Ekspres) terus berupaya mengembangkan jaringan dan jangkauan tayangannya melalui livestreaming dan channel YouTube yang hampir menembus angka 100 ribu subscriber.

Hadir secara online tersebut untuk memberikan kemudahan pemirsa mengakses Padang TV dimanapun berada.

“Jadi, dimana pun berada, pemirsa bisa mengakses siaran livestreaming Padang TV lewat ponsel atau smartphone, terutama para perantau di luar Sumbar,” kata Pemred Padang TV Nashrian Bahzein.

Baca Juga:  Buka Peluang Talenta-talenta Baru, Resso Adakan Coaching Clinic

Dalam rangkaian HUT Padang TV ini, digelar berbagai program termasuk siaran bernuansa religi. Di antaranya program Sumarak Islam, Kucindan Minang dan lomba Tiktok antar-karyawan Padang TV.

Kemudian, Tabligh Akbar dan pengumpulan donasi bekerja sama dengan ACT di Masjid Al-Hakim dengan menghadirkan ustad milenial yang cukup kondang Hilman Fauzi.(rel)

Previous articleLaba Terbesar, Deviden Yiel BPR Harau 21,02 Persen
Next articleDi Hadapan Dewan, Bupati Beberkan 10 Misi dan 14 Program Prioritas