Anies Baswedan Bantu Korban Gempa di Sumbar, Kerahkan Satgas Kolaborasi

473

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan Satgas Kolaborasi Kemanusiaan untuk membantu warga terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman, Sumbar, Senin (1/3/2022).

Satgas Kolaborasi Kemanusiaan itu berjumlah 80 orang yang terdiri dari berbagai unsur perangkat daerah dan institusi lainnya, seperti BPBD DKI Jakarta (28 orang), Dinas Gulkarmat DKI Jakarta (15 orang), Dinas Kesehatan DKI Jakarta (6 orang), Dinas Sosial DKI Jakarta (6 orang), Satpol PP DKI Jakarta (15 orang), Dinas Kominfotik DKI Jakarta (2 orang), BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta (5 orang), dan Ikatan Keluarga Minang (3 orang).

“25 Februari lalu Pasaman Barat, Sumatera Barat diguncang gempa 6,2 SR. Lokasi gempanya jauh dari Jakarta, tapi perasaan terdampak gempa terasa sampai di Ibu Kota,” ungkap Anies di akun media sosialnya, Selasa (2/3/2022).

Menurut Anies, Ibu Kota Jakarta sebagai tempat berkumpulnya orang dari seluruh wilayah Nusantara, menunjukkan solidaritasnya. “Kemarin, Pemprov DKI melepas keberangkatan Satgas Kolaborasi Kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita di Sumatera Barat yang terdampak bencana alam,” kata Anies.

Baca Juga:  Andre Rosiade Minta Anies Rekomendasikan Gelar untuk Pejuang Reformasi

Selama di penugasan ke daerah bencana, Anies berpesan agar setiap bertemu dengan orang bahwa kita hadir untuk meringankan mereka. “Kerjakan sepenuh hati dan tuntas. Dalam setiap interaksi, tinggalkan kesan positif, tinggalkan kesan yang menyenangkan,” pesannya.

Satgas Kolaborasi yang berangkat ke daerah bencana atas nama Pemprov DKI dan seluruh warga Jakarta. Hadir untuk membantu meringankan beban, mengisi kekurangan. “Insya Allah saudara kita di Pasaman Barat akan bisa bangkit pulih dan menjalankan kehidupan semula,” ungkapnya.(idr)