Ratusan Siswa Polri Positif Korona

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Antara)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah melakukan rapid test terhadap para siswa di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri.

Hasilnya, sebanyak 310 siswa positif tertular virus Korona. Sehingga hal ini menjadi perhatian bagi pemerintah pusat. ”Jadi yang terkonfirmasi ada 310 positif Korona,” ujar Emil saat telecoference dengan Ma’ruf Amin, Jumat (3/4).

Emil mengatakan, untung saja para siswa tersebut berkumpul di satu sekolah. Sehingga tidak sulit melakukan karantina. ”Jadi sekolah langsung diisolasi dan kegiatannya diambil alih oleh Pak Kapolri,” katanya.

Selain itu, Emil juga sudah melakukan rapid test terhadap jemaat Gereja Bethel di Bandung. Hasilnya sebanyak dari 637 jemaat yang positif tertular Korona sebanyak 226 orang. ”Itu kurang lebih ada 226 yang positif datang dari satu jemaat gereja. Itu adalaj 35 persen,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penelusuran, para jemaat itu tertular oleh oleh pendeta yang positif terkena virus tersebut. Sehingga penyebarannya amat sangat cepat. ”Saat ini pendetanya sudah meninggal dunia berserta istrinya karena Covid-19,” tuturnya.

Diketahui, sebanyak lima orang jemaat Gereja Bethel Indonesia, Bandung meninggal dunia akibat terpapar virus yang berasal dari kelelawar ini. Mereka tertular korona setelah mengikuti seminar keagamaan yang digelar di Lembang pada awal Maret 2020. (*)