Film Sobat Ambyar, Kado Terakhir Didi Kempot

Didi Kempot

Didi Kempot ternyata sempat main film sebelum tutup usia beberapa hari lalu. Judul filmnya adalah Sobat Ambyar, istilah yang diambil dari nama barisan penggemar dari penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart tersebut.

Sutradara film Sobat Ambyar, Charles Gozali, mengatakan bahwa proses syuting filmnya sudah selesai. Selain Didi Kempot, pemain lainnya adalah Sisca JKT48, Denira Wiraguna, Bhisma Mulia dan Asri Welas. Dikatakan sang sutradara, film ini merupakan kado terakhir Didi Kempot untuk para penggemarnya.

“Mungkin ini kenang-kenangan dari Mas Didi buat banyak orang, buat masyarakat Indonesia, terutama pecinta lagu dan karya seni Mas Didi yang mungkin dititipkan lewat kami,” tutur Charles Gozali saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Didi Kempot dalam film Sobat Ambyar kontribusinya cukup besar. Selain sebagai pemain dan lagu-lagunya juga masuk ke dalam film, lelaki yang tutup lembaran hidup di usia 53 tahun itu juga menjadi eksekutif produser. Diungkapkan Charles, Didi Kempot memainkan sejumlah scene yang cukup signifikan di film Sobat Ambyar.

Namun mengingat wabah Covid-19 belum berakhir, film Sobat Ambyar belum dapat dipastikan kapan akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air. Sang sutradara kini tengah mencari jadwal yang tepat untuk penayangan film ini setelah virus korona mereda.

“Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan kemudian mengajak semua orang yang merindukan dan ingin mengenang serta menghargai Mas Didi untuk nonton karya yang dikerjakan bersama almarhum,” tuturnya.

Di sisi lain, berpulangnya Didi pada Selasa kemarin ternyata meninggalkan dua buah lagu duet yang belum sempat dirilis.
Hal itu diungkapkan Achmad Yusuf selaku produser dari label musik SKI Records.

Dia mengungkapkan dua lagu Didi Kempot yang belum sempat dirilis. Masing-masing berjudul Kapusan Janji dan Ati Dudu Wesi. Untuk lagu Kapusan Janji, Didi Kempot berkolaborasi dengan penyanyi Yuni Shara. Sementara di lagu Ati Dudu Wesi, lelaki yang meninggal di usia 53 tahun itu duet bareng penyanyi Happy Asmara.

Produser SKKI Recors mengungkapkan, dua lagu itu belum sempat dirilis karena pembuatan video klipnya belum selesai. “Sebenarnya dalam waktu dekat ini kami akan merilis single Kapusan Janji dan Ati Dudu Wesi. Tapi, karena keadaan pandemic Covid 19, kami terhambat untuk pembuatan video klipnya,” kata Achmad Yusuf.

Dia mengatakan, kerjasama musik dengan Didi Kempot sejatinya sudah cukup lama terjalin. Dia menghitung sudah ada banyak lagu hasil kerjasamanya dengan penyanyi yang konsisten membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa itu. Yusuf pun ikut berduka atas meninggalnya Didi Kempot kemarin.

“Atas nama SKI Music kami mengucapkan turut berduka atas meninggalnya mas Didi Kempot. Kami tidak menyangka ini akan terjadi,” terang Achmad Yusuf.

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal pada Selasa (5/5) pagi di sebuah rumah sakit di Solo, Jawa Tengah, setelah mengalami henti jantung. Jenazahnya dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Kepergian Didi Kempot meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga, sahabat dan kaum milenial yang merupakan barisan penggemar sang legenda. (jpg)