Saat Rakornas, Ilham Habibie Lantik Budi Syukur jadi Ketua MPW ISMI Sumbar

29

Majelis Pengurus Wilayah Saudagar Muslim Indonesia (MPW ISMI) Sumbar yang diketuai Sengaja Budi Syukur, resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat (MPP) ISMI Dr. Ir. Ilham Habibie.

Pelantikan dilakukan bersama MPW ISMI provinsi lain pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di  Marbela Hotel Bandung Jaea Barat, Jumat (10/12/2021).

“Allhamdulillah pada Rakornas siang tadi, MPW ISMI Sumbar bersama pengurus wilayah ISMI provinsi lain dilantik Ketua Umum Bapak Ilham Habibie, sedangkan pembacaan SK kepengurusan ISMI Sumbar oleh Sekjen MPP ISMI ibu Juliana Wahid,” ujar Ketua MPW ISMI Sumbar Budi Syukur didampingi Sekretaris Musfi Yendra yang saat pelantikan membacakan nama-nama pengurus MPW ISMI Sumbar.

Ada suasana soliditas sesama anggota ISMI se-Indonesia di Bandung karena kata Budi Syukur, pelantikan dilakukan setelah Rakornas ISMI dibuka.

“Pada Rakornas juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara MPP ISMI dengan Dewan Masjid Indonesia yang langsung dilakukan Bapak Jusuf Kalla. Selain disaksikan peserta Rakornas juga hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil,” ujar Budi.

Baca Juga:  Mudik Via Tol Sumatra Lancar, Andre Rosiade Apresiasi Hutama Karya

Ketua Umum MPP ISMI Ilham Habibie menyatakan ISMI harus hadir dan berperan di tengah masyarakat. Apalagi di tengah perekonomian yang terdampak pandemi saat ini.

“Pengusaha Muslim Indonesia harus mampu berdinamika dan  membantu ekonomi umat. Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan oleh pengusaha muslim di mana saja berada,” ujar Ilham Habibie.

Menurut putera BJ Habibie itu,  negara akan maju dengan teknologi.

“Indonesia maju harus menguasai teknologi. Karena teknologi segalanya bisa dipermudah. Sebagai negara muslim terbesar, sudah selayaknya saudagar  muslim Indonesia tumbuh dan berkembang, dari semua bidang usaha baik, baik itu skala besar, menengah maupun kecil,” ujar Ilham.(rel/idr)