Waketum DPP REI Dukung Program Kerja Sutopo Kristanto

53

Fajar Zulkarnaen, Wakil Ketua Umum Bidang Investasi dan Perijinan DPP REI.

Pada perhelatan Kongres PII (Persatuan Insinyur Indonesia) di Bali, 16-19 Desember 2021, menyita perhatian dari unsur organisasi perusahaan perumahan yaitu REI (Real Estate Indonesia). Salah satu program kerja yang diusulkan Sutopo Kristanto, calon Wakil Ketua Umum PII yaitu; kepastian hukum para profesi insinyur dan perlindungan profesi insinyur melalui asuransi.

Dari program tersebut Fajar Zulkarnaen, Wakil Ketua Umum Bidang Investasi dan Perijinan DPP REI menegaskan, program kerja tersebut merupakan gagasan yang cemerlang. “Bagus bagi perkembangan sektor insinyur real estate, sehingga kami sangat mendukung langkah pak Sutopo ini untuk terus maju pada Kongres PII di Bali nantinya,” ujar Fajar.

Fajar yang juga lulusan insinyur Unpad dan ITB ini memberikan konsentrasi kepada individu insinyur yang diatur dalam UU Insinyur. Di sana dijelaskan setiap individu profesi insinyur harus terdaftar dalam organisasi PII. Dan, PII memberikan ruang untuk kepastian hukum dan perlindungan hukum bagi para insinyur.

Baca Juga:  Andre Rosiade Sebut PT KAI Berhasil Urus Mudik 2022

Dalam hal ini Fajar menekankan untuk bisa mendukung kolaborasi antara PII dan REI. “Terlebih pak Sutopo sebagai Pemimpin PII ke depan, juga berpengalaman dalam industri konstruksi sangat pas untuk bisa bersama-sama membantu teman-teman di sektor perumahan,” ujarnya.(*)