Thalita Latief: Support Fans Obat Banget

Thalita Latief

Kondisi kesehatan Thalita Latief sudah jauh lebih baik usai menjalani operasi pengangkatan tumor tiroid. Ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, kemarin, Thalita Latief mengungkapkan bahwa kondisi kesehatannya cepat pulih tidak lepas dari dukungan dan doa yang dipanjatkan keluarga, teman-teman dan para penggemarnya.

”Yang aku butuhkan ketenangan bahwa saling support gitu mau dari fans, dari teman-teman, keluarga, netizen, dan itu memang obat banget sih. Karena aku sempat down banget rasanya ketika divonis (mengidap) tumor di umur masih 30-an tahun,” tutur Thalita Latief di hadapan awak media.

Perempuan kelahiran Jakarta, 6 Desember 1988 ini diketahui menderita penyakit tumor tiroid stadium lanjut lewat posting-an video di akun media sosialnya beberapa waktu lalu. Kala itu dia sengaja membuat pengakuan kalau dirinya mengidap tumor tiroid supaya didoakan oleh para penggemarnya.

Dia menegaskan bahwa pengakuannya soal mengidap penyakit tumor tiroid bukan supaya dikasihani atau mau cari sensasi. ”Pada saat video itu diposting memang aku sudah di kamar operasi. Jadi bukan untuk mencari perhatian, tapi memang yang aku butuhkan doa,” ucapnya.

Dia bersyukur kini kondisi kesehatannya sudah kembali pulih tidak terlalu lama dari proses operasi yang dijalaninya. Meski begitu, Thalita masih harus melakukan pemeriksaan rutin ke dokter selama beberapa bulan ke depan. Dia juga sangat dilarang untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Seperti makanan yang mengandung pengawet, makanan cepat saji atau sejenisnnya.

Thalita juga sempat mengungkap awal mula dirinya menyadari mengidap penyakit tumor tiroid. Thalita menuturkan bahwa dia melihat adanya benjolan yang cukup besar pada bagian lehernya.

Untuk diketahui, kelenjar tiroid memiliki peran penting bagi tubuh manusia. Kelenjar ini yang mengendalikan sejumlah hal di dalam organ tubuh karena ia memproduksi hormon. Seperti mengatur metabolisme tubuh, detak jantung, dan yang lainnya.

Thalita berharap kondisi kesehatannya bisa benar-benar pulih setelah melakukan operasi pengangkatan tumor tiroid. Karena jika kondisi kesehatannya tidak terlalu baik, Thalita harus mengonsumsi obat seumur hidup untuk menjaga kesetabilan hormon di dalam tubuhnya. (*)