Andre Rosiade & Mendag Antar Surat Revitalisasi Pasar ke Menteri PUPR

20

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Mendag M Luthfi di kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade menggelar pertemuan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono dan Menteri Perdagangan Mohammad Luthfi di kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut kunjungan kerja Menteri Perdagangan ke sejumlah pasar rakyat di Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan, Andre Rosiade mendampingi Luthfi menyerahkan surat rekomendasi pembangunan Fase VII Pasar Raya Kota Padang dan Pasar Bawah Bukittinggi kepada Menteri PUPR.

“Hari ini Pak Mendag sesuai janji beliau mengantarkan surat resmi dari Kementerian Perdagangan agar Fase VII Pasar Raya Kota Padang dan Pasar Bawah di Bukittinggi bisa dibangun oleh Kementerian PUPR,” ujar Andre dalam keterangan tertulis, Kamis (15/4).

Lebih lanjut ia menjelaskan Pasar Bawah Bukittinggi dan Pasar Raya Padang Fase VII merupakan pilar penting dalam membangkitkan ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19. Adapun saatini kondisi fisik kedua pasar tersebut sudah tidak layak huni.

Baca Juga:  Masih Impor Komoditas, Nevi: Pemerintah Seharusnya Kendalikan Harga

Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini juga meminta doa restu dari masyarakat. Dengan demikian, upaya percepatan pembangunan ekonomi melalui revitalisasi pasar di ranah Minang dapat segera direalisasikan.

“Mohon doanya agar Pak Basuki bersedia membangun Fase VII Pasar Raya Padang dan Pasar Bawah Bukittinggi tahun depan. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Sumatera Barat agar beliau bisa membangunkan pasar kita tahun depan,” ungkap Andre.

Sebagai informasi, dalam pertemuan tersebut, turut hadir Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawijaya, dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti. (*)

Previous articleProdi Ilmu Lingkungan Banyak Berkiprah untuk Kemajuan Lembaga
Next articleLina Sucilia: SPH Promosikan Layanan Unggulan via Digital Marketing