Di BLK Komunitas Thawalib Gunuang, Ini yang Diharapkan Ida Fauziyah

Berjalan efektif setahun belakangan, Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib Gunuang dikunjungi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Minggu (17/1/2021)

Ida Fauziah menyebut keberadaan BLK dari program Kementerian 2019 silam itu merupakan pancingan. Peranan Pemko Padangpanjang sangat diharap untuk pengembangannya.

“Di BLK ini, kita sangat berharap lahirnya generasi Madani yang memiliki daya saing. Tidak hanya berdaya saing di daerah, provinsi ataupun nasional, namun juga mampu bersaing antarnegara. Jangan biarkan tenaga kerja asing menguasai dunia kerja kita,” ucap Menaker.

Penguatan sarana balai latihan dari Kementerian ada di 1.100 titik, dan termasuk salah satunya BLK Komunitas Thawalib Gunuang ini.

“Selain untuk pembangunan gedung dan ketersediaan peralatan seperti sejumlah mesin jahit, kita juga memberikan pendampingan selama setahun. Ke depannya, ini yang kita harapkan, partisipasi semua pihak. Baik pemerintah, maupun masyarakat,” tuturnya.

Hadir pada acara itu Anggota DPR RI Suir Syam, Walikota Fadly Amran dan anggota DPRD Padangpanjang Herman Baher dari PKB. (wrd)