Gagal Tekuk India, Hendra-Ahsan Runner-Up

8
SUDAH MAKSIMAL: Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan menjadi runner-up India Open 2022.(BWF TV)

Unggulan pertama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menjadi juara India Open 2022. Pada partai final di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi tadi malam (16/1), Hendra/Ahsan dikandaskan unggulan kedua yang juga jagoan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Hendra/Ahsan kalah dalam dua game langsung dengan skor 16-21 dan 24-26. Menjadi runner-up, ganda nomor dua dunia itu berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai USD 15.200 atau sekitar Rp 217,5 juta.

Kalah di game pertama, Hendra/Ahsan sebetulnya mampu bangkit pada game kedua. Mereka berhasil mencapai lima kali game point. Tetapi sayang, kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan dan membawa pertandingan menuju game ketiga tidak terjadi.

Ini adalah final pertama Hendra/Ahsan sejak mencapai partai puncak BWF World Tour Finals 2020. Saat itu, Hendra/Ahsan dikalahkan jagoan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. The Daddies kali terakhir menjadi juara pada ajang BWF World Tour Final 2019.

Walaupun kalah, Hendra/Ahsan masih unggul dalam rekor head-to-head. Dalam lima laga, Hendra/Ahsan menang tiga kali. Sedangkan dalam dua pertandingan lain, mereka menelan kekalahan.

Baca Juga:  Pelanggaran Prokes di Sekolah Masih Marak

Di ajang India Open 2022, Hendra/Ahsan tidak didampingi pelatih. Sebab skuad pelatnas PP PBSI tidak berangkat ke India karena khawatir dengan mengganasnya varian omicron Covid-19. (jpg)