Puncak Karir, Yati Surachman Dihadiahi Rumah Baru

Ketua DPD REI Banten, Roni Hadiriyanto Adali saat menggunting pita rumah yang hadiahkan untuk Yati Surachman. (JPG)

Wajah Yati Surachman memang kerap mondar mandir di layar televisi. Wanita yang sudah menggeluti dunia seni peran sejak lama ini, memang jadi langganan untuk memerankan seorang nenek yang hidup miskin.

Dalam setiap judul sinetron yang melibatkan dirinya, Yati tampak selalu totalitas. Aktris lawas ini ternyata tak hanya terlibat dalam sinetron saja. Melansir dari berbagai sumber, sosok Yati Surachman mengawali kariernya dari layar lebar.

Wanita kelahiran Jakarta ini mengawali debutnya dalam film Inem Pelayan Sexy di tahun 1976 silam. Beragam prestasi telah ia torehkan selama 44 tahun berkarir.

Beberapa waktu lalu, diketahui Yati Surachman, mendapatkan hadiah rumah. Yati Surachman tak kuasa menahan haru. Ia mendapatkan rumah yang berada di suatu komplek perumahan di Serang.

Sebelum ke rumah barunya, Yati Surachman bersama beberapa jajaran dari pihak pengembang dan televisi dalam prosesi pemotongan tumpeng. Yati Surachman juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih sampai saya juga agak sulit berbicara, terharu sekali terima kasih,” kata Yati seperti dikutip dari video yang diunggah channel youtube Cumicumi.

Ditemani Ikang Fauzi, Yati Surachman akhirnya diizinkan untuk menggunting pita di rumah barunya. Setelah pita digunting, Ia langsung membuka pintu rumah barunya. Tak hanya itu saja, Yati Surachman sampai sujud syukur.

Dia tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya dan mengungkapkan rasa syukur atas hadiah rumah yang diberikan kepadanya.

Yati Surachman juga berharap rumah yang diberikan kepadanya bisa bermanfaat bagi dirinya hingga keturunannya. “Saya berharap apa yang diberikan bisa bermanfaat buat saya ke depan dan keturunan saya,” ucap Yati Surachman.

Ikang Fauzi yang ada di sana juga menyebut rumah tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk artis senior Yati Surachman.

“Ini puncak dari prestasi mbak Yati juga menyerahkan rumah yang sesuai dengan prestasi yang dia punya dan semoga rumah ini bermanfaat ya pastinya untuk Mbak Yati dan juga semoga berkah rezekinya dan kariernya makin baik,” jelas Ikang.

Saking bahagianya, Yati Surachman sangat mensyukuti semua yang diterimanya kini.

“Betul-betul saya sedang mensyukuri apa yang selama ini saya sepakat dengan diri saya yakni kesetiaan, kesabaran dan memang betul berulang ulang, indah pada waktunya karena tidak semua orang bisa mendapat rumah gratis,” tambah Yati Surachman.

Tak segan, usai peresmian itu Yati Surachman menyiram tanaman di halaman depan rumah barunya tersebut. (*)