Mudik Via Tol Sumatra Lancar, Andre Rosiade Apresiasi Hutama Karya

9
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi kinerja PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dalam mengantisipasi kemacetan selama berlangsungnya mudik lebaran tahun 2022.

Selama periode mudik lebaran tahun 2022 JTTS dilalui lebih dari 2,8 juta kendaraan. Andre menilai, pelaksanaan pengelolaan trafik telah sesuai dengan strategi yang telah dipersiapkan dan berlangsung lancar sesuai dengan prediksi.

“Kami mengapresiasi kesuksesan Hutama Karya dalam mengelola lalu lintas selama momen Mudik Lebaran 2022 di JTTS. Dengan angka lalu lintas yang meningkat hingga 3x lipat namun tidak menimbulkan kemacetan yang berarti. Ini menandakan keberhasilan penerapan strategi dan prediksi antisipasi yang disusun oleh Hutama Karya,” tutur Andre, Rabu (18/5).

Andre menambahkan, dengan lancarnya lalu lintas di JTTS selama periode mudik lebaran menandakan bahwa tercipta koordinasi yang harmonis antara Hutama Karya dengan pihak terkait.

Seperti diketahui, ada sejumlah strategi yang diterapkan Hutama Karya dalam mengantisipasi arus mudik lebaran tahun 2022. Antara lain penambahan mobile reader & top-up asongan, peringatan melalui VMS & speaker di Gerbang Tol & rest area, memperbanyak fasilitas toilet & SPBU, bekerja sama dengan pihak kepolisian daerah setempat melaksanakan vaksinasi gratis di rest area.

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan Idul Adha 10 Juli, Muhammadiyah 9 Juli

Selain itu, Hutama Karya juga menyiapkan jalur alternatif apabila terjadi antrean, hingga menyediakan informasi mudik secara lengkap dengan pembagian flyer dan buku panduan digital serta melalui website perusahaan dan aplikasi HK Toll Apps.

“Kami mengamati strategi holding di rest area yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian Daerah setempat hingga penyediaan booth-booth pembelian tiket Ferry di rest area sehingga tidak terdapat kemacetan di tahun ini. Kerja keras Hutama Karya dalam menghadapi momen mudik lebaran tahun ini patut diacungi jempol,” kata Andre. (*)