Tahun Depan Ajang Pencarian Bakat Yupi’s Got Talent Digelar Off Air

14

Tahun 2023, ada sinyal untuk menggelar Yupi’s Got Talent secara off air. Tahun 2022 ini sebenarnya acara ajang pencarian bakat ini sudah mulai mengarah hybrid; online dan offline, dalam bentuk workshop bagi para finalis.

Hal itu diungkapkan Direktur Sales & Marketing PT Yupi Indo Jelly Gum, Juliwati Husman dan Digital Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, Unggul Ekaputra saat Media Gathering Yupi’s Got Talent, Rabu (18/5) sore.

“Ya betul sekali, kegiatan offline pasti akan lebih seru dan lebih massif. Jadi kita bisa lebih menghibur. Mudah-mudahan tahun depan, 2023, kita akan adakan Yupi’s Got Talent secara off air. Kita bisa dapat artis Yupis, dan pastinya, penontonnya juga seru,” ujar Juliwati Husman, menjawab pertanyaan Padek.Co.

Tidak dapat dipungkiri, situasi pandemi yang berkepanjangan telah memberikan dampak yang cukup kompleks. “Munculnya rasa cemas, stres dan ketidakpastian yang berkelanjutan yang diciptakan oleh pandemi Covid-19 cukup membebani anak-anak dan remaja sehingga membawa mereka pada berbagai macam permasalahan kesehatan mental,” ungkap Juliwati Husman.

Ditambahkan Unggul Ekaputra, ajang pencarian bakat ini merupakan kesempatan bagi Yupiers di Indonesia untuk mengekspresikan talenta positif dalam bidang seni yakni menyanyi, menari dan lainnya seperti story telling, gymnastic dan bermain musik.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, Yupi’s Got Talent 2022 dikemas lebih menarik. Kita mengadakan semacam acara off air, Yupiness Camp. Di mana para Yupiers yang sudah berhasil memasuki tahap final akan mendapatkan camp khusus selama tiga hari, dan mendapatkan workshop yang langsung dimentoring oleh instruktur yang berpengalaman di bidangnya dan juga Influencer Indonesia,” jelas Unggul.

Baca Juga:  Uji Coba MyPertamina di 11 Kota, Kriteria Pembeli Tunggu Revisi Perpres!

Yupi’s Got Talent (YGT) adalah event atau wadah yang memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja Indonesia untuk berkreativitas. Kegiatan semacam ini akan mengarahkan generasi muda, yang cenderung tergantung pada ‘kegiatan digital’, menjadi lebih produktif dengan memanfaatkan media digital untuk berkreasi.

YGT menciptakan peluang bagi anak dan remaja agar merasa tertantang untuk menggali bakat  yang ada dalam dirinya, YGT juga mengajak para Yupiers untuk mengekspresikan hal-hal positif dan kreativitas mereka menjadi prestasi yang bisa dibanggakan dan menginspirasi.

“Kami menyadari perlunya memberikan wadah dan kesempatan bagi Yupiers untuk kegiatan yang positif itu. Yupiers mempertunjukkan kreativitasnya berupa video yang diupload ke website www.yupiland.com,” ujarnya.

Tercatat sudah 3.500 Yupiers berpartisipasi dalam event ini, dengan pendaftaran yang mulai 15 Maret-20 Mei 2022. Sisa dua hari lagi. Dan, Grand Final Yupi’s Got Talent  2022 akan dilaksanakan pada Juni 2022, dan dapat disaksikan melalui platform digital yakni Youtube, dan website Yupiland.com.

Media Gathering Yupi’s Got Talent yang dipandu host Aisha L Rachmansyah ini, diikuti puluhan wartawan se-Indonesia. Menghadirkan narasumber lainnya yakni Psikolog Yasinta Indrianti, Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Asep Sukmayadi, Direktur Event Daerah dari Kemenparekraf Reza Fahlevi, dan Brand Ambassador Yupi’s Got Talent 2021 Mutiara Salsabila. Tak ketinggalan Menparekraf RI Sandiaga Uno turut memberikan apresiasi. (*)