Astra Serahkan Ventilator Untuk 2 RSUD Rujukan Covid-19 di Sumbar

61
Firyandi menyerahkan 2 unit ventilator kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Astra menyerahkan 30 ventilator kepada rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di Indonesia, termasuk untuk Sumatera Barat.

Kamis (18/6/2020) bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Koordinator Wilayah Grup Astra Sumbar, Firyandi menyerahkan 2 unit ventilator kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

“Kami berharap melalui bantuan ventilator ini, pihak rumah sakit dan tenaga kesehatan dapat meningkatkan kapasitas penanganan pasien dan mampu mempercepat penanganan serta pemulihan pasien COVID-19,” ujar Firyandi.

Di masa krisis ini, sudah menjadi kewajiban bagi Astra untuk memberikan dukungan dalam menanggulangi COVID-19.

“Pada hari ini, Astra menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa ventilator. Ventilator sebagai alat bantu pernapasan bagi pasien COVID-19 akan kami serahkan sebanyak 2 unit untuk Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat,” kata Firyandi dalam sambutannya di hadapan gubernur.

Astra yang ada sejak 1957, kata Firyandi, selalu berkomitmen untuk memberikan manfaat dan berkembang bersama masyarakat Indonesia melalui program kontribusi sosial berkelanjutan.

“Ada 4 Pilar CSR yang dijalankan Astra meliputi bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, dan Kewirausahaan,” jelasnya.

“Mari kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu, mata rantai penyebaran COVID-19 dapat terputus dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh kita semua baik dari pihak pemerintah, tenaga kesehatan, serta masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, Dirut RSUD Rasyidin Padang Herlin Sridiani dan Dirut RSAM Bukittinggi Khairul Said, dan OPD terkait. Masing-masing ventilator hari itu juga dibawa ke RSAM Bukittinggi dan ke RSUD Rasyidin Padang.

Seperti diketahui sejak COVID-19 pertama terkonfirmasi di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020, banyak upaya penanggulangan yang telah dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah membentuk Gugus Tugas di masing-masing daerah.

Gugus Tugas Daerah ini menjadi salah satu garda terdepan dalam perang melawan pandemi. Tak pelak, peran Gugus Tugas daerah harus terus didukung oleh segenap elemen masyarakat, dan tidak lepas pula dari peran sektor swasta. (hsn)