Iwan Fals: Gampang Dapat Rp 10 Triliun

Iwan Fals. (JPG)

Musikus legendaris Iwan Fals mengajak orang kaya di Indonesia untuk turun tangan membantu masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus korona atau covid-19.

Dia menilai orang kaya harus kompak memberi sumbangan bagi warga yang terdampak virus asal Wuhan, Tiongkok, tersebut.
”Orang-orang kaya mesti kompak, nyumbang 1 T sampai 10 T (lebih Alhamdulillah) kan kecil buat mereka,” ungkap Iwan Fals lewat akun Twitter miliknya.

Menurut pelantun Aji Mumpung itu, bantuan dari orang kaya akan sangat berarti bagi masyarakat. Ditambah dengan bantuan dari pemerintah yang berencana menggelontorkan dana hingga ratusan triliun.

”Pemerintah aja, tentu duit rakyatlah, gelontorin Rp 405,1 T, buat bantu saudara-saudara kita, korban dan yang terdampak pandemi ini,” ucap Iwan Fals. ”Lumayan kan sambil nunggu obatnya diketetemukan,” sambungnya.

Pada twit sebelumnya, Iwan Fals juga mengajak masyarakat untuk kompak melawan penyebaran virus korona atau covid-19 di Indonesia.

Salah satu caranya yakni menurutnya dengan mengikuti nasihat tenaga medis seperti dokter dan imbauan pemerintah. ”Ikuti nasihat dokter, taati pemerintah, baru bisa lawan korona. Kalau enggak ya susah,” imbuh Iwan Fals. (*)