Akademisi UI Apresiasi BLT yang Diberikan Pemerintah kepada Masyarakat

24

Dr Dwini Handayani angkat bicara soal perlunya bantalan sosial yang dilakukan pemerintah. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) ini menilai, bantalan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat lantaran untuk memenuhi kebutuhan dan daya beli.

“Bantalan sosial menurut saya diperlukan, untuk memastikan penduduk yang terdampak ini dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya,” jelas Dwini Handayani di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Dwini juga mengapresiasi BLT yang diberikan kepada masyarakat.¬† “Bantalan sosial ini tepat dilakukan sebagai bentuk tegas pemerintah untuk memastikan hidup masyarakat khususnya yang terdampak¬† tetap memiliki daya beli lebih baik serta wujud keadilan dari pengalihan subsidi,” katanya.

Dwini juga mengharapkan kepada pemerintah agar selalu update data terkait penerima BLT. “Yang pastinya, tentu perlu terus ada update data agar dapat meminimal eksklusion dan inclusion error, sehingga yang menerima tepat sesuai kriteria dan diharapkan juga dipastikan bahwa bantalan sosial ini digunakan untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan dasar dan bukan untuk kebutuhan yang tidak diperlukan,” tutup Dwini.