Amanda Manopo Jualan Guna Membantu Masyarakat

Untuk membantu sesama di tengah pandemi covid-19 memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Amanda Manopo dengan ikut berjualan macam-macam barang. Belum lama ini, Amanda menjual tas dan sempat diunggah ke akun media sosialnya.

Beberapa pihak ada yang mengira bintang sinetron Mermaid in Love itu menjual barang-barangnya lantaran sudah cukup lama tidak syuting dan tak memiliki penghasilan. Sebab ia mengakui tabungannya memang sudah mulai menipis.

Namun, dia menjual tas dan baju bukan untuk keperluan dirinya sendiri. Melainkan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah yang terkena dampak dari penyebaran virus korona atau covid-19. Hasil dari penjualan tersebut akan dibuat untuk membelikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Aku memang jual barang seperti baju syuting, kamera, sepatu dan baju. Tapi bukan untuk kepentingan aku sendiri. Aku jual itu dan uangnya aku kumpulin untuk memberikan sembako,” kata Amanda Manopo saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan.

Barang-barang itu tidak semuanya miliki Amanda. Dia sengaja membantu para penjual untuk memasarkan produknya dimana sebagian dari hasil penjualan untuk membantu masyarakat. Mantan kekasih Christ Laurent ini melakukan pekerjaan ini dengan senang dan riang. Karena dia tahu di balik pekerjaan yang dilakukannya ada misi sosial untuk membantu banyak orang.

Amanda Manopo merasa aktivitas yang dilakukannya tersebut juga membantu dirinya menyibukkan diri supaya tidak cuma bengong di rumah karena tidak ada aktivitas yang dilakukan. Sementara pada hari-hari biasa, Amanda Manopo terbiasa melakukan syuting.

”Itu juga untuk cari kesibukan buat menjaga mental. Karena aku kan terbiasa stripping. Sejak adanya virus korona ini cuma diam aja di rumah. Jadi senang lah ada kegiatan. Apalagi ini kan kegiatan sosial ya,” ungkap Amanda Manopo. (*)