Akhir Tahun Istimewa, Pariaman Satu-satunya Kota Terima Piala Mendagri

102

Di ajang penerimaan penghargaan Innovatife Goverment Award (IGA) Tahun 2021, Kota Pariaman menjadi satu-satunya kota yang diundang menerima piala dari Mendagri RI, Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti, Kemendagri RI di Jakarta, Rabu (29/12).

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengungkapkan kebanggaannya diundang untuk menerima piala IGA dari Mendagri RI. “Ini akhir tahun yang istimewa bagi warga Kota Pariaman. Saya merasa bangga sekali karena Kota Pariaman menjadi satu-satunya kota yang diundang untuk datang ke sini mengambil langsung piala IGA 2021. Ini prestasi masyarakat Kota Pariaman di nasional,” ucapnya.

Genius juga mengapresiasi seluruh ASN dan stakeholder terkait yang telah bekerja keras dan mau melakukan inovasi untuk mewujudkan pelayanan prima sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.

Genius menambahkan ajang ini motivasi bagi Kota Pariaman untuk selalu berbuat terbaik bagi masyarakatnya.

“Walaupun SDA kita terbatas, Kota Pariaman harus mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia karena masyarakatnya bermental juara,” tegasnya.

Dengan mendapatkan penghargaan ini Kota Pariaman juga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp9 miliar.
“Di tengah keterbatasan APBD dan PAD Kota Pariaman, maka DID menjadi angin segar bagi Pemko Pariaman untuk mengurangi angka defisit 2022 mencapai Rp30 miliar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mendag: Program Migor Rakyat Manfaatkan Teknologi Digital

Selain itu, Genius akan mengajak kepala OPD agar bisa mendatangkan dana dari pemerintah pusat sehingga pembangunan Kota Pariaman tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya.(nia)