Nevi Zuairina Apresiasi Sumbar Juara Umum MTQ Nasional

30
Anggota DPR RI Nevi Zuairina turut merasakan suka cita kemenangan kafilah Sumbar di ajang MTQ Nasional XXVIII. (IST)

Legislator asal Sumbar II, Nevi Zuairina mengapresiasi Sumbar dinobatkan mendapat juara umum pada MTQ Nasional XXVIII. Ia menyampaikan, merupakan kebanggaan semua warga Sumbar atas anugerah juara umum memuliakan Al Quran yang diselenggarakan negara Indonesia.

Nevi yang juga ketua Dekranasda Sumbar ini mengatakan, Sumbar kini juara umum MTQ memecahkan mitos karena belum pernah juara umum karena pemenang dari provinsi lain. Kini, akhirnya dengan sungguh-sungguh persiapan selama dua tahun, dengan kerja keras yang sungguh-sungguh, kafilah MTQ membawa Sumbar juara umum MTQ ke 28.

”Kami segenap warga Sumbar, mulai dari pemerintah daerah hingga masyarakat merasa sangat bangga atas prestasi ini. Mudah-mudahan seremonial ini bukan hanya sebatas penampilan, tapi menjadi darah daging warga Sumbar dalam pesan tersirat MTQ Nasional ini. Yakni, mengagungkan Al Quran dan mengamalkan dalam setiap sendi kehidupan kita,” tutur Nevi.

Anggota DPR RI dapil Sumbar II ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan MTQ Nasional ini mulai dari persiapan, pelaksanaan, acara iringan yang semua memerlukan konsentrasi, tenaga fisik dan pikiran terkuras untuk menyukseskan acara nasional ini. Karena, Sumbar sudah lama sekali tidak menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan semua peserta dari pelosok nusantara mendapat kesan yang baik akan Sumbar.

Baca Juga:  Wagub NTT Terima 1,5 Ton Rendang dari Sumbar untuk Korban Bencana

Nevi mengatakan bahwa semua elemen institusi di Sumbar mengakui bahwa kemenangan juara umum MTQ Nasional ke-28 ini merupakan kado terindah pemerintah Sumbar dan jajarannya, mulai dari Gubernur hingga staf termasuk seluruh warganya.

Politisi PKS ini juga menyampaikan, selain acara MTQ Nasional yang sukses dilaksanakan, acara pendukung termasuk pameran UMKM juga sangat sukses terlaksana. Produk-produk UMKM yang sangat khas diharapkan di masa yang akan datang semakin dikenal dan menjadi buruan para pecinta traveller dan para petualang.

”Kami semua sangat bangga dan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para kafilah pada khususnya yang telah membawa nama baik nan harum kepada Sumbar yang meraih juara umum. Tidak pula terima kasih kepada seluruh pihak secara umum yang berpartisipasi memeriahkan, serta menyukseskan hajat besar nasional ini,” tutup Nevi. (a)

Previous articleAHY ke Sumbar, Mulyadi: Multivitamin untuk Kemenangan Mualim
Next articlePLN Perpanjang Diskon Tambah Daya Super Merdeka Hingga 30 November