Indonesia Runner-up AFF, Nevi: Saya Bangga, Asnawi dkk Pantang Menyerah!

106

Timnas Indonesia memang belum bisa meraih gelar juara pada Piala AFF 2020, setelah ditahan imbang Thailand 2-2 pada laga leg kedua di National Stadium, Kallang, Singapura Sabtu malam (1/1/2021).

Dengan hasil ini, Indonesia kalah dengan agregat 2-6 karena pada pertandingan pertama 29 Desember 2021 lalu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini kalah dengan skor telak 0-4.

Anggota DPR RI dari PKS Hj Nevi Zuairina ternyata ikut menyaksikan leg kedua bersama keluarga sampai wasit meniupkan peluit akhir pertandingan.

“Ibu nonton sampai habis. Babak pertama cukup menjanjikan buat Indonesia. Tekanan Asnawi dan kawan-kawan bikin kewalahan Thailand. Namun pada babak kedua, pemain Thailand berhasil mengimbangi permainan hingga skor 2-2,” ujar Nevi Zuairina, istri Irwan Prayitno, mantan Gubernur Sumbar dua periode.

Meskipun Runner-up, Nevi mengaku sangat bangga terhadap perjuangan dari Timnas Indonesia yang terlihat pantang menyerah demi Merah Putih.

“Perjuangan Asnawi dan kawan-kawan heroik sekali. Mereka pantang menyerah sampai pluit berakhir. Mereka berjuang habis-habisan mandi keringat untuk Merah Putih,” ujar Nevi.

Baca Juga:  Peningkatan Kapasitas Istri Kepala Daerah, Medsos mesti Jadi Perhatian

Sebagaimana diketahui, pada leg kedua Timnas berhasil unggul lebih awal lewat tembakan keras Ricky Kambuaya pada menit ke-7. Kemudian pada babak kedua Thailand membalas lewat gol Adisak Kraisorn pada menit ke-54 dan Sarach Yooyen di menit ke-56. Indonesia terhindar dari kekalahan setelah golwinger Egy Maulana Vikri.(idr)