Budi Kurnia dan Buyung Ismu Bungkam Top4Baja FC di Laga Final SPSP League

85

Tim Super Power menjuarai pertandingan sepak bola Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) League 2022, usai menundukkan Top4Baja FC, dengan skor tipis 3-2 pada partai final di Lapangan Cubadak Indarung, Lubukkilangan, Kota Padang, Selasa (2/8/2022).

Pertandingan final dengan sistem pertandingan setengah kompetisi berlangsung seru sejak menit awal pertandingan digelar pukul 16.00 WIB. Top4Baja FC yang diperkuat Budi Khaira, unggul lebih awal lewat sundulan Husaini di menit ke-4, setelah mendapat umpan lambung dari tengah lapangan.

Tertinggal 1 gol dari Top4Baja FC, tak membuat Super Power menyerah. Budi Kurnia dkk berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, di menit 19 Super Power berhasil menyamakan kedudukan melalui Buyung Ismu yang berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang Top4Baja FC. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor imbang pada laga final itu membuat jalannya pertandingan berlangsung seru. Super Power makin percaya diri dan berusaha untuk menekan Top4Baja FC. Hasilnya pada menit ke 22, Super Power berhasil menggandakan kedudukan melalui sundulan Budi Kurnia, setelah mendapatkan umpan lambung dari sisi kanan lapangan.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Super Power. Budi Kurnia dkk pun makin percaya diri dan berusaha untuk menekan pertahanan Top4Baja FC. Namun sayangnya, kuatnya pertahanan Top4Baja FC, membuat berbagai peluang gol berhasil dipatahkan. Gol 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dari Super Power, di babak kedua Top4Baja FC berusaha bangkit mengejar ketertinggalan meski pada awal babak kedua, pertahanan Top4Baja FC terus mendapat tekanan dari Super Power. Namun begitu, Budi Khaira dkk tak menyerah begitu saja. Berbagai serangan balik terus dimanfaatkan.

Baca Juga:  Ribuan Atlet Perebutkan Piala Ketum Forki Sumbar Andre Rosiade

Barulah pada menit ke 39, Top4Baja FC berhasil memanfaatkan pelanggaran yang dilakukan pemain Super Power. Pemain Top4Baja FC, Zikra yang didapuk sebagai algojo, berhasil mengkonversikan tendangan bebas tersebut menjadi sebuah gol. skor berubah menjadi 2-2, dan jalannya pertandingan pun semakin seru.

Di menit 42, skor pun berubah menjadi 3-2 untuk Super Power melalui sundulan Budi Kurnia usai memanfaatkan umpan lambung dari pojok kiri lapangan. Hingga peluit panjang berbunyi, gol kedua yang diraih mantan pemain Semen Padang FC itu menjadi gol penutup SPSP league 2022, dan Top4Baja FC pun harus mengakui keunggulan tim Super Power.

Eksekutif Exhibition

Partai final SPSP League 2022 tak hanya disuguhkan penampilan apik kedua tim sepakbola. Tapi juga dimeriahkan dengan laga eksekutif yang terdiri dari semua jajaran Direksi dan Staf Pimpinan PT Semen Padang. Laga eksekutif itu pun disambut antusias para penonton yang didominasi karyawan Semen Padang Group.

Menariknya, pada laga exhibition yang berlangsung selama 15 menit yang digelar pada babak turun minum pertandingan partai final antara Top4Baja FC dan Super Power itu, Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar, berhasil menciptakan gol lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Seperti diketahui, Kick Off SPSP League 2022 digelar pada 6 Juni 2022, dan pertandingan sepakbola ini diikuti 10 tim yang berasal dari campuran 37 komisariat SPSP. 10 tim tersebut terdiri dari Top4Baja FC, Estelabe FC, Pregia FC, Klimaks FC, Super Power FC, KS Superb FC, Plash FC, Infinity FC, Bakulipers FC, dan Katepe FC. (*)