Willian Sinyal Kuat Menuju Enfield

Selain Pedro Rodriguez, Willian Borges da Silva adalah winger veteran Chelsea yang memilih tidak bertahan setelah kontraknya habis per 30 Juni. Dan, pemain 31 tahun asal Brasil itu sudah memberikan isyarat ingin tetap berkiprah di Premier League karena keluarganya nyaman tinggal di London.

”Kegairahan saya adalah tetap (bermain) di Premier League meski saya tidak membuang kesempatan bermain di liga yang lain kalau (tawarannya) cocok,” ucap pemain berambut afro tersebut kepada Football London Selasa lalu (31/3).

Seiring dengan berdomisili di London sejak 2013, Willian diprediksi cenderung memilih klub yang bermarkas di ibu kota Inggris itu. Opsi bagi pemain yang memenangkan lima trofi selama tujuh tahun membela Chelsea itu cukup banyak. Arsenal, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, dan West Ham adalah klub asal London di Premier League saat ini selain Chelsea.

Berkaca dari wawancaranya dengan ESPN bulan lalu, Willian memiliki kesan khusus terhadap Jose Mourinho yang merupakan pelatih Spurs saat ini. Sebab, Mourinho-lah yang membuat Willian berada di Chelsea tujuh tahun lalu. Saat itu Mou menjadi pelatih Chelsea.

”Saya mengenal dengan baik Mou dan saya belajar banyak darinya. Kami menjadi teman dan sampai kini terus berkirim pesan,” ucap Willian. ”Meski demikian, sejak Mou kembali ke London (bersama Spurs per 20 November tahun lalu, red), saya belum bertemu dengannya lagi,” tambah mantan pemain Corinthians, Shakhtar Donetsk, dan Anzhi Makhachkala tersebut.

Mantan kiper Spurs yang menjadi pandit, Paul Robinson, termasuk yang meyakini Willian menuju Enfield –markas latihan Spurs– untuk bereuni dengan Mou. Apalagi, Mou memang punya rekam jejak menarik anak buahnya dari klub lama. (*)