Laju Mulus Yamaha Terhenti, Dua Ducati Raih Podium Teratas

8
Rider Ducati Lenovo Jack Miller saat melaju di sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin malam WIB. (MotoGP)

Laju mulus Monster Energy Yamaha pada tiga seri awal MotoGP terhenti. Pada seri keempat atau GP Spanyol di Sirkuit Jerez kemarin malam (2/5) WIB, podium teratas diambil alih pembalap Ducati Lenovo. Tak tanggung-tanggung, Ducati dua pembalapnya di posisi pertama dan kedua.

Jack Miller yang terakhir kali memenangi balapan MotoGP di GP Belanda 2016 keluar sebagai juara dengan catatan waktu 41 menit 05,602 detik. Sedangkan rekan setimnya Francesco Bagnaia finis lebih lambat 1,912 detik.

Sedangkan Fabio Quartararo yang memenangi dua seri sebelumnya, kali ini jauh tertinggal dibelakang. Pembalap Monster Energy Yamaha mengakhiri lomba di peringkat ke-13. Namun rekan setimnya yang menjuarai seri pertama musim ini, Maverick Vinales, finis lebih baik di peringkat tujuh.

Ini adalah kemenangan yang cukup emosional bagi Miller. “Ini keluar dari dunia ini, sejujurnya,” katanya tentang kemenangannya, dikutip Motorsport. “Saya tidak tahu, terlalu sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa yang saya rasakan hari ini. Ini baru akhir pekan yang fenomenal, saya bisa menjadi lebih kuat dan lebih kuat setiap akhir pekan,” sambungnya.

“Saya tidak tahu apakah saya sudah kembali, katakanlah saya akhirnya di sini. Saya tidak pernah berkendara dengan tepat, sebaik itu sepanjang hidup saya. Saya tidak berpikir saya telah melakukan 25 putaran berturut-turut seperti itu dalam hidup saya. Jadi, sungguh luar biasa untuk mendapatkannya,” tukasnya.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Terpilih Jadi Pemain Terbaik

Sementara, kegagalan Quartararo untuk meraih tiga kemenangan beruntung musim ini disebabkan cedera arm-pump yang dialaminya. “Cukup mudah untuk mengetahui bahwa saya memiliki masalah besar dengan arm-pump tersebut,” kata Quartararo ketika ditanya apa yang salah.

Hal ini membuat pembalap asal Prancis itu sangat kecewa namun tetap bersikap positif dan berjuang hingga akhir balapan. Dilansir Motorsport, timnya saat ini sedang mengevaluasi opsi untuknya di GP Prancis yang akan digelar pada 16 Mei mendatang.

“Saya tidak tahu, saya tidak dapat menjawab pertanyaan ini karena otak saya saat ini sedang tidak bekerja,” kata Quartararo ketika ditanya bagaimana dia akan menangani masalah tersebut.

“Saya terlalu banyak berpikir, jadi saya memilih untuk tidak… Saya memiliki orang-orang yang sudah mencoba melihat opsi terbaik. Manajer saya, sahabat saya. Saya tidak tahu, pasti ada sesuatu yang direncanakan karena tangan saya tidak baik,” tukasnya.

Dengan hasil ini, puncak klasemen sementara diambil Bagnaia dari Quartararo. Dari empat seri yang telah dilakoni, Bagnaia telah mengumpulkan 66 poin. Sedangkan Quartararo lebih sedikit dua poin. Sementara Miller di posisi keenam dengan 39 poin. (cip)

Previous articleMutasi Virus Korona India Masuk ke 17 Negara
Next articleI M SCUDETTO