Timnas Indonesia U-19 Geber Fisik secara Virtual

33
Skuat timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Kroasia beberapa waktu lalu. Hingga kemarin anak asuh Shin Tae-yong tersebut masih libur latihan. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali menjalani latihan mulai hari ini (4/11). Tapi, agenda tersebut digeber secara virtual. Skuat Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani masa libur usai melakukan training camp di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Selama itu pula, PSSI bersama tim pelatih merencanakan program lanjutan pemusatan latihan. Salah satu yang sudah tercetus adalah dimulainya kembali latihan virtual untuk Bagas Kahfa dan kawan-kawan dalam waktu dekat. Kepastian itu disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

“Terdekat kami akan latihan virtual pada 4 November. Tapi untuk kapan berkumpulnya (tatap muka secara langsung) ditunggu ya karena masih dalam pembahasan,” kata Nova.
Akan tetapi Nova tak bisa mengungkap detail sampai kapan latihan virtual itu dilakukan. Hal itu termasuk peluang untuk memanggil pemain baru. Sebab, itu berkaitan dengan kepastian TC berikutnya.

“Kalau sampai kapannya masih dalam pembahasan karena menyesuaikan jadwal TC selanjutnya. Tapi yang virtual akan dipimpin coaching staff dari Korea,” dia menambahkan.
Diketahui, timnas sedianya sudah menyiapkan program pada bulan ini dengan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Namun rencana itu kemungkinan urung terlaksana seiring dengan pembatalan turnamen Toulon di Prancis karena pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Dhipa Arkendi 'Bocorkan' Calon Ketua KONI Sumbar, Siapa Saja?

Sempat muncul tiga negara bidikan yakni Belanda, Jepang, Australia, hingga Korea Selatan. Namun belum ada keputusan yang pasti terkait penetapan negara yang bakal dijadikan TC skuat Shin Tae-yong. “Ditunggu nanti ya update-nya tunggu rilis resminya,” ujarnya. (*/jpg/abi)