Sevilla FC vs AS Roma: Beban Berat Serigala Roma

Sevilla FC dan AS Roma akan melakoni babak 16 besar Liga Europa malam ini.. (net)

Tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir, menjadi modal bagi Sevilla FC dan AS Roma untuk melakoni babak 16 besar Liga Europa malam ini. Kedua tim akan bentrok di Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg (siaran langsung SCTV, pukul 23.55 WIB).

Namun, AS Roma memiliki catatan lebih apik. Pasalnya, klub Il Lupi itu membukukan tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang. Sedangkan Los Nervionenses –julukan Sevilla FC- hanya lima kali menang dan tiga kali seri.

Tapi beban berat sepertinya ada pada Serigala Roma –julukan lain AS Roma. Terutama jika mereka ingin berpartispasi pada Liga Champions musim depan. AS Roma harus menjuarai Liga Europa musim ini. Itu karena Edin Dzeko dan kawan-kawan hanya finis di peringkat lima Serie A musim ini dan hanya berhak ke Liga Europa musim depan.

Sementara Los Palanganas –julukan lain Sevilla FC- yang finis di peringkat empat La Liga, memastikan tiket ke Liga Champion musim depan. Tapi, tidak hanya persoalan itu sebenarnya. Dalam pertandingan ini AS Roma juga tidak bisa diperkuat sejumlah pemain.

Sebagaimana di lansir Football Italia kemarin (5/8), pelatih AS Roma, Paulo Fonseca tak dapat menurunkan gelandang Jordan Veretout yang terkena suspense. Demikian pulan dengan bek Chris Smalling yang ditarik kembali oleh Manchester United karena masa peminjamannya tak diperpanjang. ”Chris (Smalling) adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Tapi dia tidak ada di sini sekarang. Jadi kami harus memikirkan mereka yang ada,” kata Paulo Fonseca.

Dia pun menegaskan, memiliki kepercayaan pada semua pemain yang ada dalam skuatnya saat ini. ”Secara alami, (Roger) Ibanez akan menggantikan Smalling, karena ia telah bermain jauh sebelum cedera dan saya sangat percaya padanya,” sambungnya.

Selain Smalling dan Veretout, kondisi Lorenzo Pellegrini juga diragukan. Soalnya dia hanya bisa bermain dengan masker wajah pelindung setelah patah hidung pekan lalu. ”Saya belum memutuskan tentang Pellegrini. Kita akan bertemu besok (hari ini, jelang pertandingan). Kami tiba dengan keyakinan absolute,” sebut Fonseca.

Baca Juga:  Semen Padang FC Rekrut Kiper Eks PPLP Sumbar, Aulia Perdana Zinda

Meski ditinggal sejumlah pemain, pelatih asal Portugal ini mengaku, anak asuhnya sangat termotivasi melakoni laga tersebut. Mereka berada dalam periode yang baik. ”Saya tidak perlu memotivasi tim. Karena mereka semua menyadari betapa pentingnya momen ini dan kami siap bermain melawan tim seperti Sevilla. Ini adalah pertandingan yang berbeda dengan yang lain, karena hanya satu pertandingan (untuk ke babak selanjutnya). Saya selalu ingin menang. Kali ini tidak berbeda dan kami ambisius,” tuturnya.

Opimisitis juga ditunjukkan penyerang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan. Dia menyebut, musim ini adalah salah satu musim terbaik dalam karirnya. Dan dia menantikan pertandingan Liga Europa dengan Sevilla.

”Kami harus berhati-hati, karena semuanya diputuskan dalam satu pertandingan,” ucapnya dikutip Football Italia. “Jika kami bermain dengan percaya diri, maka kami bisa menang. Penting untuk seimbang dalam pendekatan kami,” tekannya.

Terpisah, dalam laman resmi klub, Chairman Sevilla FC, Jose Castro mengungkapkan, mereka bahagia dengan musim ini dan ingin memenangkan turnamen ini. ”Saya memiliki perasaan yang sangat bagus. Ini musim yang sangat bagus di mana kami mencapai tujuan masuk ke Liga Champions. Kami sangat bersemangat untuk mendapatkan piala (Liga Europa) ini, meskipun sulit karena ada lebih banyak tim yang berpikir dengan cara yang sama seperti kami,” terangnya.

Dengan kompetisi yang harus diselesaikan di tengah pandemi Covid-19 ini, dia menyatakan, musim ini merupakan perjalanan yang aneh. Tapi mereka harus beradaptasi dengan keadaan dan mematuhi protokol yang ditetapkan dengan ketat.

”Kami ingin seperti biasanya. Bisa bersama banyak penggemar. Seperti yang selalu mereka lakukan, bepergian dan membantu tim. Saya harap ini berlalu dengan cepat dan kami dapat segera kembali normal, kami membutuhkannya,” tukasnya. (cip)