Gaji Per Pekan di MU selama Setahun, Cavani Dibayar Rp 3,36 Miliar

8
Edinson Cavani. (jawapos.com)

Jelang batas akhir penutupan transfer pemain Liga Inggris yang berakhir Senin (5/10), pukul 24.00, Manchester United (MU) mengumumkan dua pemain rekrutan baru. Yakni Edinson Cavani dan bintang muda Amad Diallo Traore dari Atalanta.

Man United melaporkan telah merekrut pemain tim nasional Uruguay Edinson Cavani untuk kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Cavani disebut-sebut media Inggris akan mendapatkan gaji 175 ribu pound atau sekitar Rp 3,36 miliar per pekan selama satu tahun di Old Trafford.

Cavani menyanjung calon klub barunya itu sebagai salah satu yang terbesar di dunia. “Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi sungguh sebuah kehormatan sejati bisa berada di sini. Saya sudah bekerja keras sekali selama jeda dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakil klub yang luar biasa ini,” ujarnya.

Cavani yang memenangkan Golden Boot baik di Ligue 1 maupun Serie A sudah mencetak 341 gol di level klub sejak pindah ke Eropa pada 2007, termasuk 35 gol dalam Liga Champions. Pemain depan ini sudah enam kali menjuarai liga bersama Paris Saint-Germain dengan mengemas 200 gol yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG.
Di kancah internasional, Cavani turut menjuarai Copa America 2011 dan menjaringkan 50 gol dari 116 kali membela Uruguay.

Manchester United juga mengumumkan telah mencapai kesepakatan membeli Amad Diallo Traore. Namun pemain sayap Atalanta berusia 18 tahun itu belum akan pindah ke Old Trafford sekarang karena baru bergabung tahun depan.

Baca Juga:  Segera Tentukan Road Map Baru

Pemain sayap kanan Pantai Gading berusia 18 tahun itu sudah masuk radar United sejak 2016 ketika dia masih bermain dalam tim U-15 dan sejak itu klub terus mengikuti perkembangannya. Diallo mencetak gol dalam debut Serie A setelah cemerlang selama dalam akademi Atalanta. Dia saat ini menjalani tes kesehatan, syarat-syarat pribadi dan izin kerja.

Selain merekrut pemain, klub berjuluk Setan Merah itu luga melepas pemain. Yakni bek Chris Smalling. Kerja kerasnya di AS Roma pun seperti terbayarkan. Sempat hanya menjadi pemain pinjaman, bek timnas Inggris itu dipastikan mendapat kontrak di AS Roma hingga 2023.

AS Roma mengumumkan secara resmi perubahan status menjadi permanen Chris Smalling dengan bayaran 15 juta euro (Rp259,7 miliar) dari Manchester United. Lewat satu pernyataan, Roma menyebutkan bahwa pemain berusia 30 tahun yang mencetak tiga gol dalam 37 tampil itu berada di klub Italia tersebut sampai akhir 2023.

”Tak ada yang dicapai mudah dalam hidup itu,” kata Smalling mengomentari perubahan status dirinya di AS Roma. “Kepala saya dan hati saya senantiasa di Roma. Saya senang kini saya jadi milik Anda. Daje (ayo) Roma!” tambahnya.

Smalling dibeli Sir Alex Ferguson dari Fulham pada 2010 dan 323 kali membela MU dengan mencetak 18 gol. Kini diharapkan Smalling makin kokoh menjaga benteng klub berjuluk Serigala Roma itu di Serie A. (ipl/jpg)