McGregor Kembali Umumkan Pensiun

Conor McGregor. (Foto: IST)

Melalui akun Twitter-nya, Conor McGregor membuat pengumumuan mengejutkan. Petarung asal Republik Irlandia tersebut mengumumkan bahwa dirinya telah resmi pensiun.
Hal ini tentu saja berita mengejutkan. Sebab, McGregor baru saja kembali merintis perjalanannya di UFC. Tepatnya setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov pada perebutan sabuk juara dunia kelas ringan UFC pada 2018.
“Hai teman-teman, saya telah memutuskan untuk pensiun dari pertarungan (MMA). Terima kasih atas kenangan yang luar biasa. Perjalanan saya di olahraga ini sangat menyenangkan. Ini, ada foto saya dan ibu saya saat saya meraih gelar juara dunia UFC (Ultimate Fighting Championship),” kata McGregor di akun Twitter-nya.
Petarung berjuluk The Notorious One tersebut sebelumnya diperkirakan bakal menjalani sebuah pertarungan akbar pada akhir tahun ini. Beberapa calon lawan tampaknya sudah disiapkan oleh presiden UFC, Dana White. Ada tiga nama yang disebut-sebut bakal berduel dengan McGregor di atas oktagon.
Mereka adalah legenda UFC, Anderson Silva, Jorge Masvidal, serta rival lamanya yang juga juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. Pengumuman pensiun McGregor ini untuk kali ketiganya dia lakukan.
Pertama, McGregor mengumumkan pensiun pada 19 April 2016 setelah kalah dari Nate Diaz. Tapi, beberapa bulan kemudian McGregor kembali dari pensiun dan mengalahkan Diaz di UFC 202 pada 20 Agustus 2016. Selanjutnya, Maret 2018, McGregor pernah membuat pernyataan serupa. Namun kurang dari 12 bulan kemudian, dia membatalkan niatnya.
Januari 2020, McGregor berlaga pada kelas welter dengan melawan Donald Cerrone. Saat itu, dia menang TKO pada detik ke-40 di ronde pertama. Jadi, wajar saja jika para penggemar dan komentator meragukan keputusan McGregor ini.
Banyak orang yang yakin kalau dalam beberapa bulan ke depan, McGregor akan kembali naik ring dan bertarung dengan Silva. Apalagi, pertarungan antara McGregor kontra Silva diprediksi menghasilkan banyak uang.
Popularitas keduanya di MMA memang tak perlu diragukan lagi. Adapun selama kariernya, Conor McGregor tampil 26 kali di Octagon. (jpg)