Satu Kemenangan lagi Juara

9
Anthony Davis dan LeBron James lagi-lagi menjadi motor kemenangan Lakers. Davis mencetak 22 poin. Sedangkan LeBron mendulang 28 poin dan 12 rebound. (net)

Los Angeles Lakers meraih kemenangan penting pada game keempat final NBA 2020. Pada laga di AdventHealth Arena, Orlando, Florida kemarin (7/10), Lakers membungkam Miami Heat dengan skor 102-96.

Lakers unggul 3-1 dalam final berformat best of seven. Satu kemenangan lagi pada Minggu (11/10) WIB, akan membuat Lakers jadi juara NBA 2019-2020. Kemenangan ini memperlihatkan kualitas Lakers yang mampu mengambil momentum menang dalam momen-monem kritis. Padahal saat laga menyisakan 6 menit dan 8 detik, Heat masih mampu menyamakan kedudukan 83-83 lewat driving layup Jimmy Butler.

Anthony Davis dan LeBron James lagi-lagi menjadi motor kemenangan Lakers. Davis mencetak 22 poin. Sedangkan LeBron mendulang 28 poin dan 12 rebound. Dua starter Lakers lainnya yakni Danny Green dan Kentavious Caldwell Pope juga menyumbangkan angka yang siginifikan dengan 10 dan 15 poin.

“Kami mengeksekusi offense dengan baik dan defense dan baik. Pemain starter dan bench juga bermain baik dalam kemenangan ini. KCP (Kentavious Caldwell Pope) misalnya, permainannya menjadi kunci. Penetrasi dia sangat berbahaya. Dia berada di seluruh lapangan. Kami butuh sumbangan-sumbangan seperti itu,” kata LeBron dalam wawancara setelah pertandingan. “Soal AD (Anthony Davis), dia dan saya memang saling menantang satu dengan lain. Kami berkompetisi untuk terus tampil lebih baik dari hari ke hari,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tiga Race Sisa buat Savadori Gantikan Bradley Smith di Aprilia

Dari kubu Heat, Bam Adebayo yang cedera dan gagal bermain dalam tiga laga awal final, akhirnya bisa turun dalam laga ini. Hasilnya, Adebayo mencetak 15 poin. Bintang utama Heat Jimmy Butler hampir mendulang triple-double dengan 22 poin, 10 rebound, dan 9 assist. Tetapi, absennya point guard utama Goran Dragic yang masih cedera memang merupakan kehilangan signifikan bagi Heat. (jpg)