Perbanyak Lapangan Internasional, Futsal Sumbar bakal Berkembang

43
Nasrul Abit foto bersama usai membuka Turnamen ARRS Cup di Lapangan Futsal Adinda, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (10/10/2020). (IST)

Calon gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, melihat bahwa perkembangan futsal di Sumbar sudah cukup bagus. Sepengetahuannya, futsal Sumbar berhasil menorehkan beberapa prestasi seperti raihan medali emas pada PON 2012 dan memunculkan pemain berbakat yang bermain di Liga Pro Futsal.

Meskipun begitu, Nasrul Abit memandang bahwa saat ini perkembangan futsal di Sumbar cenderung menurun. Ia berpendapat persoalannya terletak pada minimnya jumlah lapangan futsal berskala internasional.

“Perkembangan sudah cukup bagus. Tapi, perkembangan futsal sangat bergantung kepada sarana dan prasarana. Untuk itu, kita sarankan membuat lapangan berstandar internasional,” tuturnya saat membuka Turnamen ARRS Cup di Lapangan Futsal Adinda, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (10/10/2020).

Karena itu, jika terpilih menjadi gubernur Sumbar, Nasrul Abit berjanji memperbanyak lapangan futsal berstandar internasional agar para pemain futsal tidak lagi canggung ketika berlaga di turnamen nasional maupun internasional.

Turnamen ARRS Cup itu diikuti 40 tim terbaik di Sumbar dan berlangsung dua hari, berhadiah total Rp 16,5 juta.
Nasrul Abit mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi turnamen itu. Alasannya, turnamen itu digelar di tengah maraknya tindakan kriminal yang dilakukan oleh para pemuda.

Baca Juga:  Dhipa Arkendi 'Bocorkan' Calon Ketua KONI Sumbar, Siapa Saja?

Menurutnya, turnamen ini sangat baik dilakukan untuk mengurangi perilaku negatif di kalangan pemuda, seperti penyalahgunaan narkoba dan tindak kekerasan.
Ia berharap turnamen ini menciptakan bibit-bibit pemain futsal terbaik yang dapat mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional dengan membela timnas futsal Indonesia.

“Mudah-mudahan mereka menjadi atlet-atlet yang siap untuk bertanding di kancah nasional. Saya berharap mereka tidak hanya sekadar bertanding, tapi juga punya prestasi,” ucapnya. (rel)