APBD Refocusing, Wagub: Kita Cari Jalan Lain Lanjutkan Stadion Utama

31

Pemerintah Provinsi masih mencari jalan melanjutkan pembangunan Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Lubukalung, Kabupaten Padangpariaman. Pasalnya, saat ini anggaran di APBD banyak difokuskan ke penanganan pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengungkapkan bahwa Stadion Utama ini bisa dijadikan kebanggaan masyarakat ke depan.

Namun, pembangunannya baru sekitar 30 persen dan masih butuh anggaran besar untuk menuntaskannya.

“Saya melihat tribunnya masih terbangun lebih kurang 30 persen dari total stadion terbangun. Rencananya semua akan ditutup semua, baik Tribun Barat, maupun di bagian Tribun Timur,” kata Audy ketika mengunjungi Stadion Utama Sumbar, Kamis (11/3/2021).

Menurutnya, stadion ini dibangun sejak tahun 2014. Sudah tujuh tahun lamanya sehingga harus diselesaikan agar tak mubazir. Apalagi sudah banyak anggaran yang dihabiskan.

“Mubazir jika tidak diselesaikan. Untuk kelanjutan pembangunannya, nanti kita akan cari jalan keluarnya. Kalau APBD sekarang susah, banyak refocusing ke bidang kesehatan. Nanti kita cari jalan lainnya,” tukasnya.

Lebih lanjut, dia berharap fasilitas olahraga ini dapat menjadi stadion terbaik di Sumbar dan dapat digunakan untuk berbagai kompetisi.

Baca Juga:  Raih Podium di Moto2 dan Moto3, Indonesian Racing Catat Sejarah

“Stadion ini bermanfaat bagi masyarakat. Insya Allah kelak juga akan berguna untuk anak-cucu masyarakat Sumbar ke depannya,” kata Audy.

Kepla Dinas PUPR Fathol Bari menambahkan bahwa pembangunan stadion itu hingga tuntas butuh anggaran sekitar Rp1,2 triliun.

“Sedangkan yang sudah terbangun, menghabiskan anggaran sekitar Rp310 miliar. Artinya baru sekitar 30 persen dari total pembangunan keseluruhan,” ungkapnya.(rel)

Previous articleBank Nagari Konversi ke Syariah, Gubernur: Sosialisasikan ke Nasabah
Next articleLagi, Ratusan Kilogram Rendang Padang Segera Dikirim ke Korban Gempa