Diaz Tantang McGregor Duel Ketiga

Conor McGregor dan Nate Diaz (kanan) dibatasi oleh Dana White saat jumpa pers jelang laga kedua mereka tahun 2016 lalu. (Foto: IST)

Petarung asal Republik Irlandia Conor McGregor ikut menyaksikan pertarungan UFC 249 antara Tony Ferguson versus Justin Gaethje, di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida Minggu pagi (10/5).

Selain untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para petarung di oktagon, rupanya McGregor juga ingin menantang petarung asal Amerika Serikat Nate Diaz.

Tantangan itu dilontarkan McGregor di tengah berlangsungnya UFC 249. Baik McGregor maupun Diaz memang tidak tampil dalam pertarungan. Namun, keduanya mencuri perhatian karena saling serang di kolom komentar Instagram pribadi Presiden UFC Dana White.

Menjelang UFC 249, McGregor mengunggah foto dukungan untuk para petarung yang akan tampil di akun Instagram dan Twitter pribadinya.

“Saya berharap para kolega saya terus diberi kesehatan. Saya juga berdoa agar Jacare Souza dan tim bisa lekas sembuh dari covid-19,” kata McGregor.

Pesan dari McGregor inilah yang diunggah White ke akun Instagram pribadinya. Tidak lama kemudian, Nate Diaz langsung mengomentari unggahan di media social (medsos) White itu. “Tutup mulutmu McGregor,” kata Nate Diaz.

McGregor langsung membalas komentar tersebut sekaligus menantang Nate Diaz untuk melakoni pertarungan ketiga.

“Tutup dulu luka di matamu. Segera tanda tangani kontrak duel ketiga,” ucap McGregor membalas komentar tersebut.

Pernyataan luka di mata bisa dikatakan sindiran McGregor untuk Nate Diaz. Pada November 2019, Nate Diaz mengalami cedera mata kanan yang mengerikan saat menghadapi Jorge Masvidal.

Duel melawan Masvidal dalam UFC 244 merupakan pertarungan terakhir yang dilakukan Nate Diaz.

Saat itu, Diaz kalah technical knock out (TKO) pada ronde ketiga setelah pelipis mata kanannya robek dan mengucurkan banyak darah.

Cedera itu membuat wasit langsung menghentikan pertarungan. Hasil itu membuat Diaz merasakan kekalahan ke-12 sepanjang kariernya.

Setelah pertarungan, Diaz langsung dibawa ke rumah sakit dan luka di mata kanannya harus ditambal dengan 25 jahitan.

Diaz dan McGregor sebelumnya sudah dua kali bertarung dengan masing-masing mengoleksi satu kemenangan.

Pertemuan pertama pada Maret 2016, Diaz menghentikan perlawanan McGregor pada ronde kedua. Lima bulan kemudian McGregor membalas dengan kemenangan angka mutlak.

Duel ketiga keduanya sebenarnya sudah direncanakan setelah McGregor kalah dari Khabib Nurmagomedov pada 2018.

Namun, saat itu, McGregor harus absen lama karena larangan bertanding akibat kerusuhan yang terjadi setelah duel melawan Khabib.

Setelah masa hukumannya selesai, McGregor kembali ke oktagon untuk mengalahkan Donald Cerrone. Pada pertarungan comeback-nya, McGregor hanya butuh waktu 40 detik untuk menghentikan Cerrone. (jpg)