Maung Bandung Fokus Semifinal

11
Maung Bandung fokus persiapan untuk menghadapi semifinal Piala Menpora 2021. (net)

Persib Bandung langsung fokus menghadapi laga semifinal Piala Menpora 2021 yang akan digelar dalam dua leg pada 18 dan 19 April mendatang. Persib melaju ke semifinal setelah menang 3-2 atas Persebaya Surabaya di babak perempat final di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu, (11/4).

Tiga gol Pangeran Biru –julukan Persib- disumbangkan Ezra Walian pada menit pertama, Wander Luiz (6’) dan Nick Kuipers (37’). Sedangkan dua gol Persebaya dibuat Arif Satria (62’) dan M. Syaifuddin (93’).

”Yang pasti, kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Alhamdulillah, kami bisa lolos dari perempat final. Sekarang kami fokus ke pertandingan semifinal,” kata Febri Hariyadi, pemilik nomor punggung 13 dilansir laman resmi klub.

Semifinal akan dihelat dengan dua leg. Laga pertama dimainkan pada 15 dan 16 April. Sedangkan pertandingan kedua pada 18 dan 19 April. Sama halnya dengan semi final, laga puncak pun akan digelar dengan dua leg yaitu pada 22 dan 25 April. Di samping itu, perebutan tempat ketiga akan berlangsung 24 April.

Soal duel lawan Persebaya, Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, pertandingan perempat final itu berjalan dengan seru. Kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan sejak menit pertama. Bahkan skuat Bajul Ijo mampu memberikan perlawanan sengit di babak kedua meskipun telah tertinggal tiga gol pada babak pertama.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Terpilih Jadi Pemain Terbaik

”Babak pertama menjadi milik Persib dan babak kedua milik Persebaya. Di babak pertama kami bermain mendominasi dengan baik dan babak kedua sebaliknya, pemain tidak melakukan seperti yang seharusnya,” ujar Robert dalam sesi temu wartawan secara virtual seusai laga.

”Tapi pertandingan malam ini (Minggu lalu, red) sangat menghibur. Penonton sangat suka karena pertandingan malam ini (Minggu lalu, red) luar biasa,” sambungnya. Sehari sebelum pertandingan digelar, Robert sempat menyanjung daya juang Persebaya di fase grup.

Hal itu kemudian terbukti saat timnya menghadapi perlawanan dari skuat berjuluk Green Force itu. Pria 66 tahun itu pun mengaku bersyukur dengan kemenangan 3-2 malam itu. Dengan hasil tersebut, Persib tetap bisa bermain sepak bola di ajang Piala Menpora 2021 setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal. ”Kemenangan ini sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (ipl/jpg)

Previous articleDalam Operasi Keselamatan, Enam Pleton Pasukan Dikerahkan
Next articleTempat Pemandian Dipadati Warga, Polisi Bubarkan Kerumunan Balimau