Sanite Trofeo, FC Fratelanza Juara Taklukkan FC Nagari dan FC Tanka

25

Tiga tim komunitas sepakbola dari BUMN di Kota Padang menikmati malam akhir pekan, pada Sabtu malam 13 Maret 2021, dengan melakoni pertandingan bertajuk Frendlyship “Satnite Trofeo GHAS.

Selain melepas candu bermain sepakbola, momentum trofeo itu juga jadi media liburan keluarga bagi komunitas tersebut dengan membawa serta anak dan istri turut hadir menyaksikan pertandingan di lapangan Stadion H. Agus Salim.

Hal ini dibenarkan oleh tiga orang inisiator trofeo, Fendrick (Fratelanza), Ronny (Tanduak Kabau) dan Moses (Nagari FC), kepada sejumlah wartawan sebelum melakoni pertandingan.

“Kami ini komunitas sepakbola di tiap perusahaan, saya dari Angkasa Pura II, ada dari komunitas PT. Semen Padang serta dari tim Bank Nagari kadang semua Bergabung, campur-campur sebenarnya di setiap BUMN-nya,” ujar Fendrick dari FC Fratelanza.

Pria yang merupakan Humas di PT Angkasa Pura II ini mengutarakan tujuan mereka tiga tim komunitas sepakbola mengadakan trofeo sanite hanya untuk memperkuat silahturahmi dan tentunya memasyarakatkan lagi sepakbola pasca setahun pandemi Covid 19.

“Pasca setahun pandemi kita turut prihatin melihat masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini semua bisa terhibur. Semangatnya kita berolahraga selain menyalurkan hobi sekaligus menjaga kebugaran,” katanya.

Baca Juga:  Rumah Triplek 3x4 Dibedah, Keluarga Ini Bermalam di Rumah Wali Kota

“Kalau secara institusi sebenarnya ngak. Karena persahabatan saja. Kita di sini hampir sebaya semua. Makanya kita adakan semacam trofeo malam. Rencananya ke depan kita adakan rutin. Sekarang ini perdana. Insya Allah,” sambungnya diamini Ronny dari Tanduak Kabau dari PT. Semen Padang.

Trofeo sendiri dikatakan Fendrick, pada akhir pertandingan menyediakan apresiasi piala tetap bagi tim pemenang.

“Kegiatan ini kita gotong royong. Setiap tim itu nyumbang. Kita siapkan untuk lapangan, minumannya, buahnya, sampai wasit dan fotographer. Dari kita untuk kita,” imbuhnya.

Di akhir trofeo, tim komunitas FC Fratelanza tampil sebagai juara. Nagari FC di posisi kedua sedangkan FC Tanka di posisi ketiga.

Hasil itu didapat setelah Fratelanza memenangi dua partai dari tiga babak pertandingan berdurasi 3 x 45 menit, yang dipimpin wasit dari Askot PSSI Padang.

Berikut Hasil pertandingan TROFEO
Babak 1: Tanka (0-3) Nagari
Babak 2: Tanka (1-3) Fratelanza.
Babak 3: Fratelanza (2-0) Nagari. (*)

Previous articleMurray Walker, Komentator Legendaris Formula One Meninggal Dunia
Next articleMiliki Potensi Gas Setara 210 MW, Gas Blok Sinamar bakal Dieksplorasi