Laga Terakhir, Semen Padang FC Tekuk Persikota Sungai Penuh 4-0

42
Semen Padang FC raih hasil positif pada laga terakhir menghadapi Persikota Sungai Penuh di Lapangan Merpati Hiang, Kerinci, Minggu sore (15/5/2022). Rudi dkk menangkan laga dengan skor 4-0.

Semen Padang FC kembali berhasil meraih hasil positif di laga terakhir menghadapi Persikota Sungai Penuh dalam laga persahabatan bertajuk Sepakbola Segi Tiga Emas yang diadakan oleh PS Old Star Hiang, di Lapangan Merpati Hiang, Kerinci, Minggu sore (15/5/2022). Rudi dkk menangkan laga dengan skor 4-0.

Babak pertama berjalan, tim Persikota Sungai Penuh cukup mampu mengimbangi permainan tim Semen Padang FC. Dimotori oleh Alpen, Persikota Sungai Penuh berhasil membendung serangan yang dilakukan Semen Padang FC. Alhasil, babak pertama hanya satu gol yang tercipta melalui sontekan Tri Rahmad Priadi.

Di babak kedua, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfi Adri memberikan instruksi anak asuhnya untuk bermain lebih menekan. Hasilnya, Semen Padang FC mampu menyarangkan tiga gol lewat brace Muhammad Sanjaya dan gol tambahan dari Tri Rahmad Priadi. Skor 4-0 menjadi akhir laga babak kedua.

Seusai pertandingan, pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri menyebutkan secara keseluruhan tim pelatih sangat puas dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya. “Semua pemain mampu bermain bagus dan menerjemahkan semua intruksi kita di lapangan. Kita berterima kasih dengan penampilan mereka di lapangan pada sore hari ini,” ujarnya.

Disinggung perubahan strategi yang terjadi di babak kedua, Delfi Adri mengatakan itu merupakan hasil evaluasi yang terjadi di babak pertama.

“Kita lihat di babak pertama pemain tengah mereka cukup leluasa mengalirkan bola. Di babak kedua kita minta seluruh pemain pressing lebih ketat. Hasilnya, tim lawan hanya bisa bermain Direct Attack karena semua lini mereka dalam tekanan dan permainan mereka tidak berkembang. Itu mampu dimanfaatkan pemain kita mencetak tambahan gol,” sebut Delfi Adri.

Baca Juga:  Kabau Sirah Menang Telak atas Persikas Subang! Laga Uji Coba Tour De Java

Delfi Adri menambahkan secara keseluruhan dalam dua laga di kota Sungai Penuh, tim pelatih mengaku puas dengan permainan Genta Alparedo cs. Meski demikian tim pelatih pastinya akan melakukan evaluasi dan meminta pemain untuk terus meningkatkan permainannya.

“Kita sampaikan ke pemain dalam dua laga ujicoba ini kita sangat puas. Kita minta mereka untuk tetap rendah hati dan terus meningkatkan kualitas diri masing-masing dan permainan mereka,” sambungnya.

“Kita akan evaluasi lini-lini yang harus kita tambah untuk menghadapi Liga 2. Hasil laga ini tentunya bukan acuan penuh kita karena kita akan berlaga di kasta kedua, sedangkan lawan-lawan kita di sini berkompetisi di Liga 3. Tapi kita bangga anak-anak bermain bagus, profesional dan tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tukasnya.

Tim Semen Padang FC sendiri akan bertolak menuju kota Padang, besok pagi, Senin (16/5/2022). Delfi Adri dalam hal ini mewakili tim mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang menyambut tim dengan baik selama di Sungai Penuh. (adt)

Starting Line-up Semen Padang FC:

Muhammad Zaki (Fajar Aulia);Finno Andrianas (Wiranto), Muhammad Hanif (Taufik Aulia Hidayat), Tri Rahmad Priadi (Amar Prayogi), Yoga Novriandre (Bimo Andreva);Geno Novriansyah (Ragil Kurniawan), Rudi (C) (Firman Juliansyah), Genta Alparedo;Drey Buyung Panyalai (Mardiono), Muhammad Sanjaya (Rori Pranandi Putra), Nazarul Fahmi (Arif Yanggi Rahman).

Sub:

Fajar Aulia, Wiranto, Bimo Andreva, Nicholas Saputra, Taufik Aulia Hidayat, Gitra Ajjo, Amar Prayogi, Firman Juliansyah, Agung Saputra, Ragil Kurniawan, Mardiono, Wiraja Aria, Rori Pranandi Putra, Arif Yanggi Rahman.