Si Kaki Kidal balik Kandang

ilustrasi. (jawapos.com)

Real Madrid akhirnya memanggil pulang Martin Odegaard dari Real Sociedad. Kepastian soal itu disampaikan Real Sociedad dalam pernyataan perpisahannya dengan Odegaard di laman resminya, Kamis (13/8).

“Pemain dengan kaki kiri (Odegaard) meninggalkan Sociedad dan kembali ke Real Madrid. Anda meninggalkan jejak yang sangat besar, Martin Odegaard,” tulis kubu Real Sociedad dikutip The Marca, kemarin.

Sementara itu, Odegaard turut mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Real Sociedad, termasuk para suporter yang telah setia memberi dukungan. “Saya telah menjalani momen luar biasa dengan jersey ini, saat diperkenalkan, gol pertama saya, kualifikasi kami ke Eropa, dan masih banyak lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan,” kata Odegaard dalam video yang diunggah pada laman resmi klub.

Sebagai informasi, Odegaard dipinjamkan ke Sociedad selama dua musim, dan baru akan kembali ke Santiago Bernabeu musim depan. Peminjaman itu dimaksudkan agar Odegaard tetap mendapatkan waktu bermain saat Madrid membeli gelandang mahal pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pandemi Covid-19 mengubah rencana Madrid untuk musim depan.

Baca Juga:  (2) AC Milan vs Bologna (0) Jangan Bicarakan Umur Ibra

Los Blancos, julukan Madrid, terpaksa harus menarik Odegaard demi menjaga keseimbangan neraca keuangan di tengah krisis ekonomi yang terjadi di Spanyol akibat penyebaran virus korona, sehingga memaksa pelatih Madrid, Zinedine Zidane, untuk memaksimalkan potensi pemain muda.

Odegaard mencuri perhatian para penggemar sepakbola Spanyol dengan aksinya bersama Sociedad. Dia mencetak empat gol dan membuat enam assist dalam 31 penampilan untuk Sociedad di Liga Spanyol bahkan turut membantu timnya di posisi keenam dengan koleksi 56 poin, sehingga berhak tampil di Liga Eropa musim depan. (dnu/jpg)