Jelang TdS 2021, Dinkes: Peserta dari Luar mesti Diswab dan Divaksin

84

Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar mulai menyiapkan teknis iven sport tourism Tour di Singkarak (TdS) 2021 di Sumbar dan Jambi. Dalam rakor ini juga hadir perwakilan dari Provinsi Jambi sebagai peserta penyelenggara TdS.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan drg. Busril MPH menyatakan dukungan bagi pelaksanaan Tour de Singkarak 2021.

“Momentum TdS 2021 ini harus kita manfaatkan menjadi motivasi untuk menjadikan Sumatera Barat sebagai zona hijau Covid-19, sekaligus ajang sosialisasi disiplin protokol kesehatan lebih gencar lagi,” katanya.

Menurutnya, saat ini di Sumbar sudah tidak ada lagi zona merah dan hitam. Hanya beberapa saja yang oranje dan sisanya zona kuning.

“Sangat masih cukup waktu sampai pelaksanaan TdS nanti untuk bekerja keras bersama mewujudkan zona hijau,” Imbuh Busril.

Agar lebih safety, Busril juga mengusulkan kepada penyelenggara, selain PCR Swab sebelum dan sesudah tiba di Indonesia dan Sumatera Barat, para official dan peserta dari luar sejak dini sosialisasikan agar divaksinasi Covid-19 terlebih dahulu.

Baca Juga:  Dhipa Arkendi 'Bocorkan' Calon Ketua KONI Sumbar, Siapa Saja?

Sebagai informasi, TdS 2021 akan diselenggarakan di enam kabupaten dan kota yang tersebar di Provinsi Sumbar dan Jambi. Yakni Kota Padang, Kabupaten Limapuluh Kota, Solok, Dharmasraya, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Meskipun berkurang secara kuantitas, namun pihak penyelenggara menjamin TdS 2021 akan meningkat secara kualitas lewat berbagai hal baru.(rel)