Family Gathering, BSC Terapkan Prokes Ketat

33

Setelah ditiadakan tahun lalu usai mewabahnya Covid-19 di Sumbar, tahun ini komunitas olahraga Bintang Sport Community (BSC) Padang kembali menggelar family gathering. Mengingat, pandemi Covid-19 belum berakhir, protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara ketat selama perjalanan.

“Selain mewajibkan penerapan 3 M + S, kita juga menyediakan di masing-masing bus nantinya handsanitizer, termasuk masker dan lainnya sesuai standar prokes Covid-19.

Termasuk, menggurangi jumlah penumpang dalam setiap bus. Di mana, kita akan menyediakan empat bus dengan jumlah peserta 100 orang,” terang Ketua BSC Padang, Wellian Anas kepada Padang Ekspres di Padang kemarin (18/6).

Tak jauh pentingnya, tambah Awe—panggilan Wellian Anas—pihaknya juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan kunjungan wisata BSC Padang. Terdiri dari, Satgas Covid-19 Tanahdatar (kunjungan ke Taman Wisata Tabekpatah), Agam (Puncaklawang), dan Bukittinggi (Jam Gadang).


“Selama perjalanan, kami sepakat menjaga prokes ketat terhadap seluruh anggota yang ikut acara ini selalu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan membawa sanitizer (3M+S),” ujar Awe diamini Ketua Panitia Syafruddin Hok.

Baca Juga:  Pasbar Maksimalkan Penanganan Covid-19

Keberangkatan sendiri, tambah Awe, dilakukan hari ini (18/6). Sesuai schedule, bis berangkat dari Belanti Padang mulai pukul 08.00. Di Kubukarambia Tanahdatar, rombongan berhenti sejenak melihat tempat penggilingan padi dan berlanjut ke Tabekpatah.

“Usai Salat Zuhur, rombongan menuju Bukittinggi dan check in hotel. Malamnya, diadakan hiburan kesenian anggota BSC. Keesokan harinya (20/6), usai berolahraga dan sarapan, rombongan menuju Puncaklawang Agam. Selepas itu, bertolak ke Padang,” jelas Awe. (rdo)