Sukses Pariaman Berlari, Genius Ingin Gelar Sand Beach Run

15

Event Pariaman Berlari 2022  berjalan dengan sukses dan lancar, dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 860 orang dari penjuru Indonesia. Kegiatan ini menjadi ide dari Wali Kota Pariaman Genius Umar untuk membuat kegiatan yang sama tapi dengan track yang berbeda yaitu dengan nama “Sand Beach Run” atau berlari di pasir pantai.

Hal itu diungkapkan oleh Genius di acara Pariaman Berlari 2022 , bertempat di Pantai Kata Kota Pariaman. Minggu (18/9). “Karena daerah ini cocok sekali untuk dijadikan sport berlari karena kondisi jalannya yang datar, kenapa tidak kita buat juga kegiatan berlari di pasir pantai Kota Pariaman, sembari melatih kaki agar lebih ringan untuk dibawa berlari, sembari memberikan terapi kesehatan kepada kita dengan cara berlari dipasir pantai, yang dibasahi oleh ombak pantai pariaman,” tutur Genius.

Wacana ini akan dibicarakan dahulu dengan komunitas pariaman berlari, dikemas sedemikian rupa agar bisa diikuti oleh seluruh atlet berlari yang ada di Indonesia.

“Saya ingin, Sand Beach Run ini bisa diselenggarakan pada bulan Desember 2022 nanti, agar sport tourism Kota Pariaman semakin berwarna, dan semakin dikenal oleh dunia luar, bahwa Kota Pariaman memang cocok dijadikan daerah tujuan wisata yang bisa mengolahragakan masyarakat dengan wisata, dan bisa memasyarakatkan olahraga dengan wisata, jadi semuanya jadi terpadu,” jelas Genius.

Baca Juga:  Kompetisi Liga 2 Ditunda, Batas Waktu Penundaan Harus Jelas

Apa yang disampaikan oleh Genius Umar, mendapatkan support dari Anggota DPR RI Jhon Kenedi Aziz (JKA), yang juga hadir di acara Pariaman Berlari 2022 Kota Pariaman.

JKA mengatakan, akan menjadi sponsor utama kegiatan Sand Beach Run yang digagas oleh Genius, karena kegiatan tersebut memang cocok dilaksanakan di Kota Pariaman, sebagai kota sport tourism.

“Selain bisa memberikan kesehatan kepada peserta lomba lari, mereka juga bisa menikmati pemandangan alam dan wisata Kota Pariaman di track lari yang dilalui, sekaligus bisa mempromosikan wisata Kota Pariaman ke dunia luar,” terang JKA.

Menanggapi pernyataan dari Genius Umar, Pembina Komunitas Pariaman Berlari memberi tanggapan. Pada dasarnya Mulyadi sangat menyetujui apa yang menjadi keinginan Pemerintah Kota Pariaman tersebut, akan tetapi hal itu perlu pembicaraan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait.

“Untuk saat ini, kita akan benahi dahulu kekurangan-kekurangan kita dalam acara Pariaman Berlari, agar nantinya jika Sand Beach Run jadi juga digelar, itu semua sudah melalui persiapan yang matang, dan kita juga akan melibatkan komunitas-komunitas lainnya supaya event tersebut bisa mempunyai kesan bagi pesertanya dan mereka ingin mengikuti kembali di tahun berikutnya,” ulas Mulyadi. (*)