Menang Telak!!! Kabau Sirah Tekuk BBS Batu Balang 5-1

10
MENANG TELAK: Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan di laga perdana uji coba melawan BBS Batu Balang dengan skor telak 5-1, kemarin (20/6).(MEDIA OFFICIAL SEMEN PADANG FC FOR PADEK)

Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-1 saat menghadapi tuan rumah BBS Batu Balang, Senin (20/6) di lapangan Batubalang, Harau, Kabupaten Limapuluh Kota dalam laga uji coba yang bertajuk Trofeo Tour Semen Padang FC.

Di babak pertama, tim Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC— yang menurunkan komposisi pemain terbaiknya, langsung menyerang sejak awal wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Peluang pertama didapat melalui Escobar melalui titik penalti.

Sayang gagal berbuah gol karena mampu digagalkan kiper BBS Batu Balang.
Semen Padang FC terus meningkatkan serangan. Hasilnya gol yang ditunggu pun tiba lewat Silvio Escobar. Seakan ingin membayar kesalahan karena gagal mengeksekusi penalti, Escobar mampu mencetak gol memanfaatkan bola rebound tendangan keras Vendry Mofu.

Escobar mencatatkan namanya kembali di papan skor setelah mencetak gol kedua lewat sontekan memanfaatkan umpan Wiganda Pradika, sebelum akhirnya dia digantinkan oleh Muhammad Sanjaya.

Tidak mengendurkan serangan, tim Kebanggaan Urang Awak itu kembali mampu membobol gawang BBS Batu Balang lewat gol ketiga yang dicetak oleh Pandi Lestaluhu setelah mampu melewati dua sampai tiga pemain lawan dengan skill individunya.

Gol keempat dicetak oleh Vendry Mofu memanfaatkan umpan terobosan Muhammad Sanjaya. Skor 4-0 menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua Semen Padang FC melakukan beberapa pergantian pemain, di antaranya dengan memasukkan Rosad Setiawan, Geno Nofiansyah, Aulia Hidayat dan Drey Buyung. Seperti babak pertama, laga di babak kedua ini kembali dikuasai Rosad cs.

Beberapa peluang berhasil diciptakan namun tak satupun yang mampu menjebol gawang BBS Batu Balang. Terus diserang, BBS Batu Balang berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan tim Kabau Sirah.

Pemain depan BBS Batu Balang, Andrian Buyung mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1. Tersentak karena kebobolan, Semen Padang FC kembali meningkatkan intensitas serangan.

Baca Juga:  Kabau Sirah Menang Telak atas Persikas Subang! Laga Uji Coba Tour De Java

Hasilnya, gol kelima berhasil diciptakan Rosad Setiawan di penghujung laga. Skor 5-1 menjadi hasil penutup laga. Seusai laga, Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan, puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya.

Meski ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. “Secara permainan kami puas dengan penampilan seluruh pemain. Semuanya gol tercipta lewat skema dan itu yang kami inginkan,” ujarnya.

“Mungkin sedikit hal yang harus diperbaiki ke depan yaitu kami terkait komunikasi antar pemain dan finishing dari pemain. Di babak kedua kami memiliki lebih banyak peluang daripada babak pertama. Tapi penyelesaian akhir dan komunikasi yang kurang antar pemain menjadikan peluangnya sia-sia. Di babak pertama setiap peluang itu berbuah gol. Ini yang kami evaluasi dan akan diperbaiki lagi dalam laga selanjutnya,” jelas Delfiadri.

Lebih lanjut untuk menghadapi Gasliko 50 Kota, hari ini (21/6), Delfiadri menyebutkan akan melakukan rotasi pemain agar semua anak asuhnya bisa mendapatkan menit bermain.

“Kami memiliki 28 pemain yang memiliki kemampuan hampir sama. Kami akan rotasi dalam laga selanjutnya biar pemain yang hari ini bermain awal bisa istirahat dulu,” tukasnya.

Sebelumnya, setelah intensif melakukan perekrutan pemain dan persiapan umum tim selama satu bulan terakhir, Semen Padang FC kembali mengagendakan laga uji coba dalam rangka persiapan menghadapi Liga 2 2022. Uji coba kali ini, Rosad Setiawan cs akan menuju Kota Payakumbuh.

Seusai uji coba dari Payakumbuh nanti, tim pelatih Semen Padang juga sudah menjadwalkan laga uji coba lanjutan ke pulau Jawa. Hal ini dilakukan untuk semakin mematangkan persiapan tim menuju Liga 2 2022. (adt)