Ini Dia Enam Ponpes Berlaga di Liga Santri!! Cari Pemain Muda Berbakat!

21
DIBUKA: Foto bersama Kodim 0312/Padang Kolonel INF Jadi SIP dan para santri yang mengikuti Liga Santri Piala Kasad 2022 yang dibuka di Lapangan Imam Bonjol Padang, Senin (20/6).(IST)

Sebanyak enam Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada di wilayah Kodim 0312/Padang berlaga di Liga Santri Piala Kasad 2022. enam Ponpes tersebut di antaranya Ponpes Thawalib, Kanzul Ulum, Ponpes Perkampungan Minangkabau, MTI Batang Kabung, Ponpes Ar Risalah, Darul Ulum, dan Ponpes Nurul Yaqin Al Huffaz.

Liga Santri Piala Kasad 2022 di Kota Padang sendiri dibuka langsung oleh Kasrem 032/ Wirabraja Kolonel INF Josep Tanada Sidabutar dan disaksikan oleh Kodim 0312/Padang Kolonel INF Jadi SIP di Lapangan Imam Bonjol Padang, Senin (20/6) lalu.

Dalam kesempatan itu, Kasrem 032/ Wirabraja Kolonel INF Josep Tanada Sidabutar mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari berbagai pihak sehingga Liga Santri Piala Kasad 2022 dapat dilaksanakan secara baik.

“Seperti diketahui bersama bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati hampir semua lapisan masyarakat. TNI AD telah menaruh perhatian serius untuk mencari bibit-bibit yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, semua pihak harus membangun komitmen bersama demi kemajuan sepak bola Indonesia. Pertandingan Liga Santri akan diadakan dari tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

Baca Juga:  Uji Coba Lawan Persikabo Batal Digelar, Jadwal Tidak Cocok!

Kemudian meningkat menjadi tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus hingga 23 September 2022 dan terakhir pertandingan tingkat nasional dari tanggal 25 September sampai 22 Oktober 2022.

Sementara itu, Kodim 0312/Padang Kolonel INF Jadi mengatakan, tujuan digelarnya Liga Santri Piala Kasad 2022 adalah mencari santri yang berbakat dalam bidang olahraga terutama dalam bermain bola, dan juga bentuk kepedulian Kodim 0312/ Padang di bidang olahraga.

“Di antara mereka (santri) mungkin ada yang memiliki skill bermain bola, sehingga bibit-bibit muda inilah yang nantinya akan membawa nama baik untuk Provinsi Sumbar di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Liga Santri Piala Kasad 2022 di Kota Padang berlangsung selama dua hari dengan menggunakan sistem gugur. “Turnamen berlangsung selama dua hari ini dengan menggunakan sistem gugur, setelah ini pada tanggal 25 September ada pertandingan U-12 yang akan dilaksanakan juga di tempat ini, pesertanya juga lumayan banyak. Kami akan terus peduli dengan dunia keolahragaan ini,” tuturnya.

Terpisah, Kapten Pondok Pesantren Darul Ulum Muhammad Fadil kepada Padang Ekpres mengatakan, persiapan timnya mengikuti Liga Santri tersebut sudah secara matang dan juga telah mempersiapkan latihan jauh-jauh hari. (cr5)