Membanggakan!! Dua Putra Minang Perkuat Timnas U-16 DI AFF

136

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh dua orang putra asli Minangkabau jebolah tim PPLP Sumbar karena berhasil masuk dalam skuad Timnas U-16 asuhan pelatih Bima Sakti yang akan berlaga di Piala AFF U-16 pada tanggal 31 Juli 2022 mendatang.

Kedua pemain yang merupakan siswa SMAN 4 Padang itu adalah Ikram Algiffari yang berposisi sebagai penjaga gawang dan M Nabil Asyuura yang berposisi sebagai penyerang atau striker.

Ikram Algiffari sendiri satu minggu yang lalu telah terbang ke pusat pelatihan Timnas U-16 di Yogyakarta, sedangkan M Nabil Asyuura baru akan berangkat hari ini (22/7).

Pelatih Kepala PPLP Sumbar Dedi Umar kepada Padang Ekspres, kemarin (21/7) menceritakan, awal mula kedua anak asuhnya itu bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas U-16 dimulai ketika Ikram dan nabil diminta untuk memperkuat PSP Padang pada Piala Soeratin bulan Mei 2022 lalu.

“Jadi dalam perjalanannya kedua pemain ini dipantau oleh staf dari Timnas U-16, yang kemudian memanggil mereka untuk melaksanakan tahapan seleksi,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan beberapa seleksi, awalnya hanya Ikram saja yang berhasil masuk dalam skuad Timnas U-16 untuk berlaga di Piala AFF U-16. Namun, satu minggu kemudian, Nabil dipanggil untuk bergabung dengan tim.

Baca Juga:  Inilah 6 Medali yang Diraih Merpati Putih Semen Padang di Sibolga

“Mungkin Bima (pelatih Timnas U-16) merasa lini depan tim masih kurang tajam, sehingga memanggil Nabil untuk bergabung dengan tim. Rencananya hari ini, dia berangkat ke Yogyakarta,” ujar Dedi.

Keberhasilan Ikram dan Nabil masuk ke dalam skuad Timnas U-16 menambah deretan nama-nama pemain PPLP Sumbar yang masuk ke dalam skuad tim nasional.

Lebih lanjut Dedi menilai, kedua anak didiknya tersebut memang pantas bermain di level timnas lantaran keduanya memiliki kemampuan yang baik. Untuk Ikram sendiri, ia dianugerahi postur tubuh yang mempuni sebagai seseorang yang berposisi sebagai seorang penjaga gawang.

“Sementara Nabil merupakan striker atau penyerang yang haus gol dan sangat tajam ketika berada di area pertahanan lawan. Mudah-mudahan, kedua pemain ini bisa menampilkan permainan terbaik sehingga bisa membawa Timnas U-16 meraih juara,” harapnya. (adt)