Semen Padang FC vs Perserang, Tak Pandang Tim Tamu Sebelah Mata!

309
TUMPUAN LINI DEPAN: Penyerang sekaligus kapten Semen Padang FC Silvio Escobar ingin melanjutkan tren kemenangan saat berhadapan dengan Perserang di Stadion H Agus Salim, Padang, sore ini.(INSTAGRAM SEMEN PADANG FC)

Semen Padang FC siap untuk kembali melanjutkan tren positif mereka di Liga 2 2022 grup Barat saat menghadapi Perserang, Kamis (22/9). Laga keempat bagi bagi tim kebanggaan urang awak ini akan kick off pada pukul 16.00 WIB di Stadion H Agus Salim (GHAS) Padang.

Kemenangan telak 3-0 melawan Persiraja Banda Aceh pada laga kandang pertama Jumat (16/9) lalu, menjadi modal besar para pemain Semen Padang FC. Sebaliknya bagi tim tamu, mereka datang dengan hasil buruk di kendang sendiri pada Minggu (18/9) lalu. Yakni kalah dari PSKC Cimahi 0-1.

Saat ini, Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC—berada di posisi keempat klasemen sementara dengan poin 5. Raihan tiga poin penuh akan membawa Silvio Escobar dan kawan-kawan merangsek ke peringkat dua. Posisi tersebut, posisi minimal yang harus diraih tim-tim di grup Barat untuk lolos bisa ke babak enam besar.

Meskipun akan bermain di depan publik sendiri, anak-anak Semen Padang FC harus tetap waspada. Sebab tim yang bermarkas di Indarung, Padang ini bukan tanpa handicap saat berhadapan dengan Perseran.

Dalam dua pertemuan terakhir, misalnya, Kabau Sirah tidak mampu meraih kemenangan. Hasilnya, imbang 0-0 saat menjadi tuan rumah pada Liga 2 2018 lalu. Masih di kompetisi yang sama, beberapa bulan sebelumnya, di kendang Perserang, Semen Padang FC kalah 1-0.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri dalam sesi pre-match press conference di Kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) kemarian mengatakan, dia dan anak asuhnya sangat optimistis memencah handicap itu. Sekaligus meraih kemenangan kedua di kendang musim ini.

“Tentunya di setiap pertandingan, kami menginginkan poin maksimal. Dengan bermain di kandang, kami memohon doanya dari masyarakat Sumbar dan suporter Semen Padang FC untuk memberikan dukungan baik di luar maupun di dalam lapangan,” jelasnya.

Ia menambahkan, meskipun Perserang baru mengalami kekalahan di kandang sendiri dari PSKC, tim itu tetap berbahaya karena memiliki pemain berpengalaman Egy Melgiansyah yang menjadi motor serangan.

Baca Juga:  Kompetisi Liga 2 Ditunda, Batas Waktu Penundaan Harus Jelas

Dia pun telah tekankan kepada para pemainnya, Perserang memang kalah di kandang sendiri namun itu tidak dapat menjadi patokan karena kondisinya berbeda. “Bisa saja lawan Semen Padang FC mereka bersemangat. Yang penting saat ini, bagaimana kami mampu menang di setiap pertandingan,” kata dia.

Dalam pertandingan nanti, Semen Padang FC kembali belum bisa diperkuat salah satu pemain andalannya, Genta Alparedo. Gelandang muda tersebut masih berkutat dengan cedera lutut yang diterimanya saat menghadapi Sriwijaya FC beberapa waktu lalu.

“Untuk Genta Alparedo, memang ACL nya masih bermasalah. Besok hasil MRI yang telah dilakukannya akan dibawa ke dokter untuk dianalisis bagaimana kondisi cedera yang dialaminya,” ungkap Delfiadri.

Sebelumnya, pemain yang telah memiliki cap timnas Indonesia itu juga tak dapat diturunkan saat Kabau Sirah menjamu Persiraja pada Jumat (16/9) lalu.

Selain Genta Alparedo, pemain sayap Pandi Lestaluhu yang memiliki peran penting di pertandingan Semen Padang menghadapi Persiraja juga mengalami cedera saat jalani latihan Rabu (21/9) pagi di training ground Semen Padang FC.

“Tadi waktu latihan dia menendang bola namun terkena tanah dan membuat kakinya nyeri sehingga mendapatkan perawatan. Ini yang masih kita tunggu apakah dia besok bisa main atau tidak,” ujarnya.

Kapten Semen Padang FC Silvio Escobar mengungkapkan, para pemain melakukan persiapan yang terbaik untuk menjamu tim Perserang. Ia dan rekan-rekannya tidak ingin jumawa kendati Perserang datang dengan kekalahan di laga sebelumnya.

“Kita tidak memikirkan itu, mereka datang pastinya ingin menang juga ke sini. Kita harus lebih siap dan fokus untuk meraih tiga poin,” pungkasnya.

Terpisah, Pelatih Perserang Sabrun Hanafi mengatakan, timnya tetap optimistis mampu meraih angka saat bermain di kandang Semen Padang FC. “Meski kami baru kalah namun kami tetap akan bekerja keras dalam laga ini untuk mencuri poin,” kata dia. (adt)