Sosok Pelatih Baru Manchester United Pilihan Cristiano Ronaldo dan Klub 

55

Manchester United (MU) sedang mencari pelatih baru setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer, menyusul lima kekalahan dalam tujuh pertandingan Liga Premier.

Seperti dikutip Mirror, Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menyampaikan kepada pejabat Manchester United bahwa dia ingin Luis Enrique menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih.

Solskjaer dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih pada hari Minggu (22/11/2021) setelah performa timnya yang tampil mengecewakan.

Kekalahan 4-1 di Watford akhir pekan kemarin terbukti menjadi pukulan terakhir, dan membuat Setan Merah menelan kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Setelah berada di posisi runner-up musim lalu, Solskjaer, yang didukung di bursa transfer musim panas, diharapkan bisa memimpin tim menghadapi tantangan untuk meraih gelar yang sesungguhnya.

Namun, dengan kedatangan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Ronaldo sendiri, United belum mampu menunjukkan performa terbaik.

Solskjaer menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun pada Juli, kini diberhentikan setelah klub mengalami lima kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Premier. Rekor yang membuat mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Sebuah pernyataan di situs resmi Man United berbunyi, “Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan penyesalan kami telah mencapai keputusan yang sulit ini.”

Baca Juga:  Menang Tipis vs KS Tiga Naga, Semen Padang FC Siap-siap ke Liga I

“Meskipun beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi demi kesuksesan jangka panjang.”

Gary Neville menegaskan Ole Gunnar Solskjaer telah ‘memulihkan jiwa Man Utd’ meskipun dipecat.

“Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas upayanya yang tak kenal lelah sebagai Manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan. Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan Manajer yang memberi kami banyak momen hebat.”

Enrique saat ini adalah pelatih kepala tim nasional Spanyol dan baru saja membawa timnya ke Piala Dunia musim dingin berikutnya di Qatar.

United telah mengkonfirmasi asisten Solskjaer Michael Carrick akan ditempatkan sebagai pelatih sementara. Klub juga mengungkapkan niat mereka untuk menunjuk manajer sementara hingga akhir musim.

Sementara itu, dikutip dari Skysports, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino dilaporkan adalah pilihan pertama klub sebagai pengganti permanen Solskjaer. Sedangkan pelatih kepala Ajax Erik ten Hag disebut-sebut sebagai pilihan kedua United.(mrr/sky/idr)