(2) AC Milan vs Bologna (0) Jangan Bicarakan Umur Ibra

17
Zlatan Ibrahimovic melesakkan golnya ke gawang Bologna dan membawa AC Milan memenangi pertandingan. (jawapos.com)

AC Milan membuka Serie A musim 2020-2021 dengan kemenangan usai membungkam Bologna 2-0, Selasa (22/9) dini hari WIB. Penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan usai memborong dua gol alias mengemas brace (35’ dan 50’-pen).

Dua gol tersebut menjadi bukti bahwa Milan tak salah mempertahankan Ibrakadabra – julukannya, meski sudah berumur 38 tahun. Dua gol itu juga menorehkan catatan tersendiri, selama 23 musim berkiprah di sepak bola, Ibra selalu mencetak gol di setiap musimnya.

Hanya saja, Ibra ternyata tak terlalu bahagia kendati memborong dua gol kemenangan Milan. Dia menilai dirinya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. “Jika saya masih berumur 20 tahun, saya bisa mencetak dua gol lagi,” sebut Ibra seperti dilansir Football Italia.

Kendati begitu, Ibra tetap senang dengan performanya dalam laga pertama Serie A musim 2020-2021. Dia mengatakan dirinya dalam kondisi terbaik berkat latihan keras selama pramusim. Ibra pun menegaskan bahwa dirinya belum tua meski umurnya sudah 38 tahun, bahkan menjelang 39 tahun.

“Saya bukan tua. Saya seperti Benjamin Button, saya terlahir tua tapi akan mati muda! Terlepas dari candaan saya, tim telah bekerja luar biasa. Kami memang belum 100 persen dan masih membuat kesalahan, tapi kami mampu menampilkan permainan baik,” imbuh Ibra.

Penyerang asal Swedia yang pernah berkostum Ajax, Juventus, Inter Milan, dan Barcelona itu menegaskan bahwa dirinya memiliki tanggung jawab besar di Milan. Dia pun meminta fans untuk tak membicarakan umurnya.

Baca Juga:  Segera Tentukan Road Map Baru

“Saya tak ingin fans maupun orang lain bicara soal umur saya. Saya hanya ingin bekerja dan memiliki level sama dengan semua pemain di Milan. Tak masalah umur saya sudah 38 tahun, namun saya ingin bekerja seperti seseorang yang berumur 20 tahun,” pungkas Ibra.
Gelandang anyar Milan, Sandro Tonali mengungkapkan, Zlatan membuktikan dia masih bisa memenangkan pertandingan dan mencetak gol di Serie A. Ibra dinilainya kuat, sekaligus menjadi idola bagi semua orang.

“Kita semua harus menggunakan dia sebagai contoh dan sebagai rekan satu tim yang dapat membantu kita memenangkan pertandingan,” katanya, dikutip Football Italia.
Masih dikutip dari Football Italia, Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga dari empat gol sejauh musim ini, dengan Hakan Calhanoglu mencetak gol lainnya. “Ketika tim bekerja, individu-individu pasti meningkatkan permainan mereka juga. Zlatan adalah seorang juara dan menegaskan hal itu setiap kali dia melangkah ke lapangan, bahkan dalam latihan,” ujar allenatore AC Milan Stefano Pioli.

Namun eks pelatih Inter Milan itu menekankan, timnya saat ini sebagian besar masih merupakan pemain muda. Dan karena itu memiliki banyak potensi untuk menjadi lebih kuat.

“Ada banyak kualitas. Mereka hanya perlu belajar lebih banyak tentang cara membaca permainan, kapan harus menyerang dan kapan harus menyerap tekanan,” tukasnya. (jpg/cip)