Lulus Seleksi, Ikram Al Ghiffari Masuk Timnas U-16

81

Ikram Al Ghiffari, 15, siswa SMP 1 Tarusan lulus seleksi dan masuk gelombang ke 2 Tim Nasional (Timnas) U-16 yang diadakan pada hari Sabtu dan Minggu (24-25/04/2021) di Jakarta. Ikram mengikuti seleksi untuk posisi penjaga gawang.

Menurut pengakuan Riki Abak yang keseharian menjadi pelatih Ikram Al Ghiffari di Sekolah Sepakbola (SSB) Remaja Tarusan anak didiknya pertama seleksi di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), lalu lolos ketingkat Sumbar, dan mewakili Sumbar ke tingkat regional yang diadakan di Pekanbaru.

“Alhamdulillah lolos ke tingkat nasional, dan terpanggil lolos seleksi dan masuk seleksi gelombang ke 2,” ujarnya.

Diceritakannya Ikram Al Ghiffari lahir 6 Januari 2006 dengan tinggi 180 cm dengan posisi penjaga gawang. Dan telah berlatih bola sejak usia 10 tahun. “Dia sudah giat berlatih sepakbola sejak kecil dan pernah di usia 12 tahun mewakili Sumbar main di Piala Menpora di Balikpapan Kalimantan tahun 2018,” ujarnya.

Riki berharap anak didiknya bisa lulus seleksi dan bisa membawa nama baik klubnya dan ini menjadi sejarah. “Secara pribadi saya merasa sangat bangga atas prestasi yang telah diukir oleh Ikram,” katanya.

“Terima kasih kita ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu Ikram untuk bisa mengikuti seleksi ini, baik itu dari pemerintah daerah hingga pribadi yang ikut membantu,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMP 1 Tarusan Gusman mengungkapkan rasa syukurnya karena siswanya mampu berprestasi hingga tingkat nasional. Dengan harapan siswanya ini bisa lolos seleksi dan membawa prestasi yang membanggakan.

“Semoga ananda Ikram dapat memanfaatkan dukungan dari semua pihak dengan prestasi, terus giat berlatih, sehingga dapat mengangkat nama baik daerah, sekolah terkhusus kedua orangtua dan dapat memberikan hasil terbaik ke depan,” harapnya. (elfi mahyuni )

Previous articlePamit di Solok Selatan, Zulfahmi Pimpin Bank Nagari Lubukalung
Next articleBupati Tanahdatar Minta Sandiaga dan Andre Perjuangkan DAK Pariwisata