(0) Luton Town vs Manchester United (3): De Gea Harus Waspada

12
Dean Henderson tampil gemilang di bawah mistar gawang Manchester United kala bertanding kontra Luton Town pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Kenilworth Road, Luton, dini hari kemarin. (IST)

Aksi Dean Henderson di ajang Piala Liga Inggris mendapat pujian pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Dengan demikian bisa jadi ini akan mengancam posisi kiper utama David de Gea.

Dean Anderson menjadi bagian penting dari kemenangan Setan Merah –julukan Manchester United- atas Luton Town dengan skor 0-3 di ajang Piala Liga Inggris, dini hari kemarin. Sebab, berulang kali dia menyelamatkan gawang MU hingga tak kebobolan.
Solskjaer pun merasa terkesan dengan performa Henderson yang menjalani laga debutnya.

“Anda bisa melihat itu terjadi. Anda bisa melihatnya bahwa ia disiapkan untuk barisan belakang dan ia melakukan penyelamatan, Dean,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal.
“Saya sangat senang dengan penampilannya baik ketika ia harus melakukan penyelematan dan juga bagaimana ia menyuarakan tim. Ketika ia menguasai bola, ia selalu merasa nyaman,” tambahnya.

Sementara itu, Henderson pun merasa sangat antusias setelah menjalani laga perdana bersama MU. Henderson mengatakan bahwa ia telah mewujudkan mimpinya untuk melakukan debut bersama Setan Merah.

“Saya bermimpi tentang ini sepanjang hidup saya. Perasaan luar biasa untuk melakukan debut saya untuk klub yang saya cintai. Clean sheet dan kemenangan sebagai puncaknya,” tukasnya.

Dalam laga tersebut, Manchester United membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Juan Mata (44’). Namun, gol kedua baru mereka dapatkan pada menit ke-88 yang dicetak penyerang Marcus Rashford. Lalu Mason Greenwood melengkapinya pada masa injury time (90+2’).

Sebagaima dilansir laman resmi klub, performa gemilang Henderson juga diakui Mata. Salah satunya pada momen 10 menit jelang waktu normal usai, di mana Dean Henderson membendung sundulan Tom Lockyer yang mengarah ke gawangnya. “(Penyelamatan) Itu sangat penting. Karena saat itu (skor masih) 1-0. Dia melakukan penyelamatan hebat dan pemain lain menyelamatkan bola di garis gawang,” tutur pemain asal Spanyol tersebut.

Baca Juga:  Quartararo Wajib Pangkas Jarak

Menurutnya, dia dan rekan-rekannya telah bermain dengan baik dalam menyerang dan mempertahankan gol. “Sejujurnya, kami belum berlatih bersama terlalu lama setelah pramusim yang sulit. Sekarang penting untuk mendapatkan ritme kembali, untuk mendapatkan kepercayaan diri dan tentu saja kepercayaan diri datang dengan hasil,” katanya.

Sebab itu, Mata menekankan, kemenangan yang mereka raih adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi ini didapatkan setelah kekalahan mengecewakan pada laga perdana mereka di Premier League beberapa hari lalu kontra Crystal Palace.

“Ini adalah salah satu permainan di mana, jika Anda menang, Anda telah melakukan apa yang harus Anda lakukan, dan jika Anda kalah, itu berantakan,” katanya kepada Sky Sports.

“Kami melakukan pekerjaan profesional hari ini. Kami tidak kebobolan satu gol pun dan mencetak tiga gol. Kadang-kadang, kami memainkan sepak bola yang bagus. Penting untuk menang setelah pertandingan pertama kami di Premier League, yang kami tahu tidak cukup bagus. Sekarang dengan kemenangan ini kami pergi ke Brighton (pada hari Sabtu) dengan lebih baik,” tukasnya. (ipl/jpg/cip)