(0) Leicester City vs Arsenal (2): The Gunners Terus Melaju

16
Arsenal memenangi laga dengan Leicester. (net)

Awal musim berjalan mulus bagi Arsenal. Di pentas Premier League, klub berjuluk The Gunners tersebut menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Hasil positif itu berlanjut di ajang domestik lainnya, putaran ketiha Piala Liga Inggris, dini hari kemarin.

Tim asuhan Mikel Arteta itu menaklukkan sesama klub Premier League di King Power Stadium, Leicester City. Keunggulan klub London utara itu didapat lewat gol bunuh diri bek tuan rumah Christian Fuchs (57’) dan Edward Nketiah (90’). Dengan hasil ini, Arsenal berhak melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris 2020-2021.

“Saya sangat senang dengan penampilan tim. Pertama-tama dengan sikap dan cara kami mendekati permainan secara mental. Para pemain senior langsung memimpin dan saya dapat melihat bahwa mereka datang ke sini untuk memenangkan pertandingan, dan setelah itu dengan para pemain muda dan cara mereka berkembang serta cara mereka bermain,” ujar pelatih Arsenal Mikel Arteta, sebagaimana dikutip laman resmi klub.

Pelatih asal Spanyol itu pun menekankan, anak asuhnya pantas atas kemenangan tersebut. Hasil yang memang menjadi incaran mereka. Namun, sebagaimana dilansir Sky Sports, di balik kemenangan itu, muncul pertanyaan tentang keberadaan gelandang Mesut Oezil yang tak masuk skuat dalam laga tersebut.

Baca Juga:  Quartararo Wajib Pangkas Jarak

Namun dia menjawab dengan diplomatis. “Tim sedang berkembang. Anda dapat melihat level yang mereka capai. Di sinilah kami saat ini. Kami ingin lebih berkembang dan bermain lebih baik serta bersaing lebih baik Kami harus tetap mempertahankannya,” sebutnya.

Terkait performa Willian dan kawan-kawan saat ini, cukup membuat Arteta senang sekaligus kesulitan untuk menentukan skuat yang akan dimainkan. Namun baginya, pemain yang main itulah yang pilihan yang terbaik.

“Tentu saja saya mengerti dan menghormati pertanyaan Anda. Tetapi saya harus berusaha melakukan tugas saya seadil mungkin. Saya mencoba memilih pemain yang, menurut saya, dalam kondisi lebih baik,” katanya.

Di sisi lain, meski kalah, pelatih Leicester City Brendan Rodgers tetap memuji penampilan anak asuhnya yang energik. Khususnya para pemain mudanya. “Saya pikir pendekatan kami terhadap permainan, sikap dan energi dalam tim sangat bagus. Kami menekan dengan sangat baik,” kata Rodgers dalam laman resmi klub. “Jika Anda akan kalah dalam pertandingan, Anda ingin kalah dengan mentalitas dan sikap itu, dan saya pikir para pemain memberi kami segalanya,” sambungnya. (cip)