Duo Brasileiro Pamit, Duo Die Roten Pasrah

Philippe Coutinho (kiri) bersama Thiago Alcantara (tengah), dan Robert Lewandowski di ruang ganti Bayern Muenchen usai menjuarai Liga Champions musim ini. (IST)

Final Liga Champions 2019-2020 Senin dini hari (24/8) WIB lalu tak ubahnya panggung perpisahan bagi sejumlah pemain. Di skuat Bayern Muenchen, ada gelandang serang Philippe Coutinho dan winger Ivan Perisic yang mengakhiri masa peminjaman. Coutinho adalah milik FC Barcelona, sedangkan Perisic asal Inter Milan.

Coutinho pun telah mengucapkan “auf wiedersehen”. “Aku harus kembali (ke FC Barcelona) dan ingin bekerja keras untuk menjalani tahun yang hebat,” ucap Coutinho dalam wawancara dengan Movistar+.

Namun, Brasileiro berusia 28 tahun itu belum memikirkan apakah masa depannya tetap bersama Barca atau tidak. “Aku tidak tahu harus berkata apa saat ini,” kata mantan pemain Inter dan Liverpool FC tersebut.

Menurut Barca Blaugranes, berkaca dari kontribusinya untuk Bayern musim ini, entrenador Barca Ronald Koeman mempertimbangkan Coutinho untuk masuk rencananya musim depan. Berbeda dengan Coutinho, Perisic pasrah menunggu keputusan Inter tentang masa depannya. Jika Inter masih ditangani Antonio Conte, kans pemain 31 tahun itu untuk membela Nerazzurri –sebutan Inter– cukup kecil.

Baca Juga:  (2) AC Milan vs Bologna (0) Jangan Bicarakan Umur Ibra

“Aku masih punya dua sisa musim kontrak dengan Inter. Lihat saja apa yang akan terjadi. Kami harus bertemu,” tutur Perisic yang menjadi pemain ke-11 Kroasia dalam daftar pemenang Liga Champions.

Selain dua pemain tersebut, gelandang Thiago Alcantara disebut juga telah menjalani penampilan terakhir bersama Bayern. Sejak menolak perpanjangan kontrak dari Bayern (kontrak habis pada 30 Juni 2021), Thiago dikaitkan dengan sejumlah klub.

Salah satunya Liverpool FC. Dalam beberapa kesempatan, mantan pemain FC Barcelona itu bersikap seperti Perisic yang pasrah dengan keadaan nanti. “Aku akan mengatakan pilihanku ketika waktunya tiba,” ucap gelandang 29 tahun itu.

Dari Paris Saint-Germain (PSG), bek sekaligus kapten Thiago Silva terpaksa meninggalkan Camp des Loges –sebutan markas latihan PSG– tanpa warisan gelar juara Liga Champions. Kabar terbaru, bek 35 tahun asal Brasil itu dispekulasikan bergabung dengan Chelsea. “Aku menjalani laga terakhir bersama Paris (PSG) dan meminta maaf kepada fans karena tidak mampu memberikan hasil terbaik,” tuturnya kepada RMC Sport. (ren/c19/dns/jpg)