Singapura Perbarui Kontrak Tuan Rumah Formula 1, Gelar Balapan September

27

Kontrak Singapura untuk menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 selama tujuh tahun lagi telah ditandatangani. Balapan tersebut akan kembali digelar di Marina Bay pada September, setelah absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Hal itu diumumkan Singapore Tourism Board, Kamis (27/2/2022).

“Kami telah memutuskan untuk terus menjadi tuan rumah balapan F1 selama tujuh tahun lagi, setelah mengevaluasi secara menyeluruh manfaat jangka panjang yang dapat diberikan perpanjangan jangka waktu ke Singapura,” kata Menteri Perhubungan dan Menteri Hubungan Perdagangan S Iswaran.

Pembaruan ini, katanya akan membantu mempertahankan reputasi Singapura sebagai kota global dengan gaya hidup dinamis, menarik pengunjung internasional sebagai kebangkitan perjalanan, serta menghasilkan pendapatan bisnis dan pekerjaan bagi warga Singapura.

Grand Prix Singapura dibatalkan pada 2020 dan 2021 setelah dijadwalkan sebagai bagian dari kalender balapan Formula 1.

Wakil ketua penyelenggara balapan GP Singapura, Mr Colin Syn mengatakan tahun lalu bahwa pembatalan balapan 2021 dibuat mengingat pembatasan yang berlaku untuk acara langsung di Singapura, sambil mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan penggemar, kontraktor, relawan dan anggota staf.

Baca Juga:  Tertinggal dan Bangkit Luar Biasa, Tim Thomas Indonesia Juarai Grup A

Pada November tahun lalu, Iswaran mengatakan dalam konferensi pers bahwa diskusi sedang berlangsung mengenai kontrak untuk jangka waktu baru balapan di Singapura.

“Saya pikir kita semua menyadari bahwa acara, seperti Formula Satu, menghasilkan manfaat ekonomi yang signifikan dan nilai merek global bagi Singapura. Mereka memperkuat kalender acara Singapura, mereka membangun permintaan internasional kami dan juga mendukung penciptaan lapangan kerja bisnis,” tambahnya seperti dikutip Channel News Asia.

Edisi terakhir Grand Prix Singapura yang diadakan pada September 2019 menampilkan pebalap Ferrari Sebastian Vettel mengambil bendera kotak-kotak di depan rekan setimnya Charles Leclerc.(CNA/idr)